,

Dua Pasang Bacagub dan Bacawagub Jatim Jalani Tes Medis

Surabaya, areknews – Dua pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, menjalani pemeriksaan psikologi di Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo Surabaya, Kamis (11/1).

Pemeriksaan dimulai sejak pukul 7.00 WIB. Pasangan Khofifah-Emil tiba terlebih dahulu dan langsung naik tangga lantai dua. Sedangkan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno menyusul tidak lama kemudian.

Untuk hari pertama yakni pemeriksaan psikiater memerlukan waktu empat jam. Test kesehatan bagi Paslon dibagi menjadi dua tahap dan berakhir pada besok hari. “Ini untuk pemeriksaan psikiater. Ada dua tahap dua hari, dibagi dua group yakni A dan B, group A pemeriksaan psikiater. Jadi pemeriksaan kesehatannya untuk tahun ini lebih komplit,” ujar Direktur RSUD Dr. Sutomo, Dr. Harsono.

Ia menambahkan Cagub dan Cawagub masuk group B yang meliputi wilayah Provinsi dua Paslon, Kabupaten Proboliggo dua Paslon, Kota Kediri empat Paslon. “Hari ini psikiater, untuk besok pemeriksaan fisik,” terangnya. Saat pemeriksaan paslon masih berlangsung, akses di lantai dua di jaga ketat tim security.

Dua Paslon Saling Sapa

Dua pasangan calon Bacagub dan Bacawagub Jatim saling sapa saat menjalani tes medis, Kamis (11/1). Eko Widodo
Dua pasangan calon Bacagub dan Bacawagub Jatim saling sapa saat menjalani tes medis, Kamis (11/1). Eko Widodo

Emil datang terlebih dulu sekitar pukul 07.00 WIB, dengan mengenakan hem putih keabu abuan, dan tidak seperti biasa yang selalu mengenakan peci hitam, kali ini tidak dikenakannya.

Selang beberapa lama, Khofifah datang dengan mengenakan batik songket dengan kerudung pink cerah. Senyum dan sapa langsung ditebar Khofifah sesaat turun dari mobil hitam Alphard yang mengantarkannya.

Hanya berbeda beberapa menit, giliran Syaifullah Yusuf yang datang bersamaan dengan pasangannya, Puti G. Soekarno, meski dengan kendaraan yang berbeda. Gus Ipul, sapaan akrab Syaifullah Yusuf datang dengan mengenakan baju koko putih, peci hitam dengan celana senada. Senyum sumringah juga dilakukan Gus Ipul sembari menyapa para petugas Rumah Sakit.

Sedangkan Puti G. Soekarno mengenakan baju hitam selutut kombinasi batik merah, dan kerudung merah yang menunjukkan ciri khas warna PDI Perjuangan. Kedua paslon langsung disambut tim dokter RSUD Dr. Soetomo Surabaya.xco