,

Menuju Proyek Properti 50 Triliun, Crown Group Lebarkan ‘Sayap’ di Indonesia

Surabaya, areknews – Crown Group, perusahaan pengembang properti asal Sydney, Australia mencatat pencapaian nilai proyeknya dengan total Rp 50 triliun. Nilai ini merupakan total proyek yang telah dikerjakan pada tahun 2017 lalu maupun sedang digarap pada tahun 2018 saat ini. “Untuk proyek Water Fall, bahkan terjual lebih dari 90 persen dalam 1 hari,” ujar GM Strategic & Corporate Communications Crown Group, Bagus Sukmana saat konferensi pers di Colors Pub and Resto, Surabaya, pada Rabu (17/1).

Water Fall merupakan hunian vertikal garapan Crown Groyp di Sydney, Australia sejak Juni 2016. Nilai penjualan yang terkumpul selama 1 hari tersebut mencapai Rp 3 triliun. Menurutnya, pada satu jam pertama pembukaan penjualan, Crown Group berhasil mencatatkan penjualan senilai Rp 1,2 triliun. “Yang menarik, dari total Rp 3 triliun itu, Rp 600 miliar di antaranya disumbang oleh negara Asia Tenggara, dan separuh dari Rp 600 miliar itu berasal dari Indonesia,” terangnya.

Crown Group berencana melebarkan ‘sayap’ untuk membuka proyek di Indonesia, seperti di Jakarta dan Surabaya. Langkah ini dilakukan sebagai harapan baru usai mendulang sukses pencapaian proyek Water Fall by Crown Group yang mencapai angka transaksi Rp 600 milyar di Asia. Proyek Water Fall merupakan rekor dan suksesor fenomenal bagi Crown Group. Sebab angka penjualan yang dicapai pada proyek ini mencapai lebih dari 90 persen.

Selain Water Fall proyek-proyek lain Crown Group juga mendulang sukses yang tak hanya dari sisi transaksi saja. Bahkan, menyabet beberapa penghargaan bergengsi dari komunitas designer dunia. “Skye Crown Grouwn Group telah menyabet penghargaan Gold Winner dari Driven x Design, sebuah komunitas desainer kelas dunia. Selain itu, juga memperoleh penghargaan dari MBA yang kesemuanya dicapai di tahun 2017 lalu,” tambahnya.

East Lakes Suksesor Water Fall

Bagus
GM Stategic & Corporate Communications Crown Group Bagus Sukmana. Ist

Saat ditanya terkait proyek terkait proyek baru, Bagus membeberkan sedikit bahwa rencananya Crown Group akan membangun properti vertikal bertitel East Lakes yang nilai proyeknya mencapai sekitar Rp 3 triliun.

“East Lakes berada di kawasan shopping mall tertua di Sydney, dan diharapkan dibangunnya properti Crown Group di sana akan makin meningkat responnya setidaknya seperti Water Fall,” harapnya.

Crown Group cukup meyakini proyek ini sukses lantaran harga properti di Australia setiap tahun melonjak dari 8 hingga 10 persen. Namun, pihak Crown Group tetap mematuhi aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah di sana.

“Di Australia, aturannya adalah para pembeli properti di sana harus 45 persen dimiliki oleh orang manca sedangkan 55 persen kuota untuk warga lokal. Apalagi DP (Down Payment) di sini hanya 10 persen saja, otomatis jika banderol yang ditawarkan menarik, maka peminat selalu membludak,” pungkasnya.xco