, ,

3000 Peserta Ramaikan Jalan Sehat Bersama Khofifah-Emil

Kediri, areknews – Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah – Emil Dardak kembali menggelar jalan sehat di Pare Kabupaten Kediri, bersama Aliansi Santri Pemuda Ekonom dan Kyai (Aspek) se Wilayah Mataraman.

Jalan sehat Paslon Gubernur Khofifah – Emil Dardak yang bertabur hadiah ini digelar dengan start An Nur Kota Pare hingga finish di Posko Pemenangan Cagub dan Cawagub yang mengusung tema generasi milineal itu di jalan Panglima Besar Jenderal Soedirman. Tak kurang dari 3000 lebih peserta meriahkan jalan sehat yang menyiapkan ratusan door prize serta hadiah utama seperti sepeda gunung, kulkas, televisi dan hadiah menarik lainnya, Minggu (21/1).

Ketua Umum Aspek Pusat KH Muchlis Muhsin MHES menjelaskan, dipilihnya Khofifah – Emil Dardak yang mewakili aspirasi jaringannya sudah dengan pemikiran yang matang. Sosok Emil menjadi idola di kalangan jaringan muda dan pengusaha muda. “Kita hadir di Pare ini sebagai tindaklanjut komitmen kita di Aspek untuk dukung Emil sebagai wakilnya pemimpin di Jatim,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya bersama jajaran dari Aspek Pusat di Jakarta datang di Pare Kediri untuk memberikan dorongan moral kepada Aspek Jatim yang kini telah memiliki empat perwakilan. “Ada perwakilan Mataraman, Madura, Tapal kuda, dan Pantura yang kini telah siap untuk memenangkan pasangan calon gubernur ini,” tandasnya.

Pemimpin Generasi Milineal

Bakal Cagub dan Cawagub Jatim Khofifah - Emil yang disebut pemimpin Generasi Milineal. Ist
Bakal Cagub dan Cawagub Jatim Khofifah – Emil yang disebut sebagai pemimpin Generasi Milineal (GM). Ist

Ditegaskannya, masing –masing dari perwakilan Aspek akan menggelar kegiatan di wilayahnya dengan mengedepankan kultur dan kearifan lokal di daerahnya. Hal ini diharapkan agar terjadi kesinambungan yang mempengaruhi konsistensi diantara pemimpin dan rakyat mengenai apa yang dibutuhkan.

“Tentunya jaringan ini bisa dikatakan mencerminkan kelompok pemuda santri yang sedang konsen berjuang di bidang ekonominya,” ungkapnya. Dalam kegiatan ini panitia juga memberikan banyak hadiah bagi peserta yang beruntung. Hadiah yang disediakan semua diserbu warga Pare dan sekitarnya yang mempertontonkan antusiasme terhadap pasangan Cagub Khofifah – Emil Dardak.

Ketua Aspek Mataraman, KH Muhsin Iskandar, menerangkan bagi masyarakat berjanji akan memberikan yang terbaik atas kehadiran cagub yang sengaja menjual masa depan Jatim dan tidak akan menengok masa lalu. “Jatim ibarat pesawat tinggal tinggal landas, kita butuh menyiapkan itu dengan generasi yang milenial seperti mas Emil,” terangnya.

Dari pantauan yang menarik justru kehadiran Arumi Bachsin, istri Emil Dardak di tengah kerumunan warga dan pelajar serta santri. Merekapun berebut meminta foto bareng dengan artis kenamaan yang kini lebih memilih meninggalkan duani keartisannya untuk berjuang membantu suaminya yang siap memimpin Jatim nantinya. “saya tetap yang ada bersyukur bisa bersilaturahim dengan warga di sini, mereka semua meminta saya ikhlas berjuang untuk Jatim, “ pungkasnya.xco