,

Sukseskan Program BIAN, Babinsa Kodim Surabaya Utara Lakukan Pendampingan Giat Imunisasi Balita

Surabaya, areknews – Sebagai upaya mendukung dan mensukseskan program pemerintah dibidang kesehatan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06 Benowo, Kodim 0830/ Surabaya Utara, melakukan pendampingan pada kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Posyandu kelud 1 RT.03 RW. 01 Sememi Kelurahan Sememi Kecamata Benowo, Kamis (8/9/22).

Pendampingan tersebut dilaksanakan bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas dan Kader Posyandu dengan memberikan imunisasi Measles Rubella (MR) dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi balita.

Dari pantauan, kegiatan pemberian imunisasi ini diawali dengan registrasi, dilanjutkan pengecekan suhu badan, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin, kemudian dilakukan imunisasi oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas dibantu Kader Posyandu setempat.

“Pendampingan ini merupakan bagian dari tugas kewilayahan, untuk mendukung pemerintah dalam meningkatan kualitas kesehatan generasi mendatang,” ungkap Serka Shokib, melalui konfirmasinya.

Serka Shokib mengajak para orang tua meluangkan waktu dan rutin membawa anak balitanya ke layanan kesehatan Posyandu. Hal ini untuk memantau perkembangan kesehatan dan pertumbuhan anak balita.

“Harapannya, anak-anak kita menjadi lebih sehat, tidak mengalami keterlambatan pertumbuhan,” pungkasnya.met