,

Danrem 084 BJ Tinjau kegiatan Pembuatan Sumur Bor di Sampang

Sampang, areknews – Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Widjanarko S.sos tinjau pelaksanaan Bakti TNI pengeboran sumber air dengan Teknologi Water Drilling di desa Taman, kecamatan Jrengik, kabupaten Sampang, Rabu (23/3/2022).

Pengecekan tersebut dimaksudkan untuk memastikan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan lancar sesuai target yg diinginkan dan hasilnya bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Di sela-sela kegiatan Danrem 084/BJ menyampaikan, sebelum pelaksanaan pengeboran terlebih dahulu diadakan pencarian titik sumber air menggunakan alat Geo listrik untuk mendeteksi berapa kedalaman titik sumber air. “Baru kemudian dilakukan pengeboran menggunakan Water Drilling dengan tenaga teknis dari Yon Zipur 5/ABW,” ungkap Danrem.

Lebih lanjut, Danrem berharap, nantinya kepada masyarakat sekitar desa taman, jika proses pengeboran ini selesai agar bisa menjaga dan memanfaatkan dengan baik apa yang sudah di buat oleh TNI. “Saya berharap jika proses pengeboran selesai bisa dijaga dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Inf Erwin Rustiawan (Kasrem 084/BJ), Letkol Czi Suprobo (Dandim 0828/Sampang), Letkol (K) Chb Citra (Dandenhub Rem 084/BJ) Para pasi dan Danramil Kodim 0828/Sampang.met