Beri Motivasi Penjual Bubur, Kopda Erwin Optimistir Warga Binaan Mampu Bangkit dari Keterpurukan

Motivasi : Nampak Kopda Erwin, Babinsa Koramil 0817/06 Manyar rutin berada ditengah warga binaanya. Ist

Gresik, areknews –┬áPendampingan Babinsa dimasa pandemi kepada pengusaha kecil menjadikan angin segar dan selalu dinanti, pasalnya setiap motivasi Babinsa kerap menjadi penyemangat pengusaha kecil untuk bisa bangkit.

Sama halnya dengan yang dilakukan, Kopda Erwin, Babinsa Koramil 0817/06 Manyar yang rutin berada ditengah warga binaanya, termasuk disaat bersama penjual bubur kacang ijo yang bernama Ibu Sriwilujeng, warga Desa Gumeno Kecamatan Manyar.

Kehadiran Kopda Erwin, selalu menjadi tempat curhatan pengusaha bubur kacang ijo ini, karena dirasa bisa membangkitkan semangat pengusaha kecil sepertinya.

Sriwilujeng saat bersama Kopda Erwin menyampaikan, dengan kedatangan Pak Babinsa yang sering ke rumah saya justru senang, karena kalau ada permasalahan apa saja. “Saya selalu diberikan motivasi, dan yang saya suka beliau ini sopan sekali, jadi saya sudah merasa bukan seperti orang lain, udah ngerasa kayak saudara saya sendiri kalau ngobrol sama pak Babinsa,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Sriwilujeng usaha bubur kacang ijo dan bubur sumsus ini hanya dari mulut ke mulut saja, penghasilan sangat sedikit apalagi sejak ada pandemi, sempat usaha ini nol pendapatan dalam beberapa waktu, tetapi pak Babinsa terus menyemangati.

“Pak Babinsa juga kerap mempromosikan bubur saya ketika ada kegiatan bersama perangkat desa, jadi saya sangat terbantu sekali, seiring berjalannya waktu sekarang dalam sehari saya bisa menjual 200 hingaa 500 kotak bubur, alhamdulillah,” tutur Sriwilujeng.

Kopda Erwin menyampaikan, usaha seperti ini, seharusnya mendapat perhatian dari pemerintah desa ataupun daerah, Agar bisa mendapatkan bantuan usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Karena kalau ada ‘campur tangan’ pemerintah saya yakin setiap warga pemilik usaha UMKM akan bisa bangkit dari keterpurukan, dan lebih sejahtera,” harap Babinsa.met

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here