Ditunjuk Plt DPC Hanura Edi Rachmat Siap Kerja Keras

img_20161117_002301Surabaya, areknews – Setelah ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) ketua DPC Hanura Kota Surabaya dalam waktu dekat Edi Rachmat akan melakukan konsolidasi hingga tingkat bawah.

“Benar, surat Keputusan (SK) DPP sudah turun dari DPD Hanura Jatim. Rencananya akan dibaca dalam rapat DPC,” kata Edi Rachmat, Kamis (17/11). Pelaksana tugas hanya diberi waktu empat bulan kedepan untuk menggelar muscablub. Sebagai Plt akan menyerap semua aspirasi mulai dari bawah pengurus PAC hingga DPC.

Selain itu, akan konsentrasi sebagai tuan rumah acara pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura se-Jatim dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jatim yang akan digelar di Jatim Expo pada 28 November 2016 mendatang.

Sebagai tuan rumah tentu berusaha ‘all out’ untuk kesuksesan acara ini. Setelah itu akan diajukan ke DPD bila saatnya sudah tiba. Wakil ketua Komisi B DPRD Surabaya Edi Rachmat ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Hanura Kota Surabaya menggantikan Wishnu Wardhana yang saat ini menjalani proses hukum atas dugaan kasus korupsi di PT Panca Wira Usaha (PWU) Jatim.

Sebelumnya, ketua DPD Hanura Jatim Kelana Aprilianto mengatakan, pihaknya telah menyerahkan dua nama calon Plt Ketua DPC Hanura Kota Surabaya yakni Arie Hafiz Azhari dan I Wayan Dendra ke DPP Hanura.

“Keputusan akhirnya ada di DPP siapa yang bakal ditunjuk, karena kewenangan kita hanya mengusulkan,” ujarnya. Menurutnya, dua nama calon Plt Ketua DPC Hanura Surabaya tersebut diniai cukup mampu memimpin Hanura Surabaya sampai digelarnnya Muscablub untuk memilih calon ketua definitif.

I Wayan Dendra merupakan mantan Ketua DPC Hanura Kabupaten Sidoarjo dan kini menjadi Wakil Ketua DPD Hanura Jatim, sedangkan Arie Hafiz Azhari juga merupakan Wakil Ketua DPD Hanura Jatim.xco