,

Generasi Suara, Dengungkan Persatuan Lewat Lagu

Surabaya, areknews – Sebagai media radio yang identik dengan anak muda, Gen FM menginisiasi terciptanya sebuah lagu baru berjudul ‘Generasi Suara’. Lagu yang dibawakan 21 penyanyi muda ini, mengajak pendengar untuk tetap bersatu ditengah segala perbedaan dan berani menyuarakan pendapat mereka.

Presiden Direktur Mahaka Radio Integra (MARI) yang juga Presiden Direktur Gen98,7 FM, Adrian Syarkawie mengatakan, lagu ini diciptakan untuk mengingatkan generasi muda akan pentingnya persatuan. Menurutnya apa yang ingin disampaikan lagu yang dibuat oleh Nino RAN, Ilman dan Lale Maliq & D’Essentials ini, agar segala perbedaan tak menimbulkan perpecahan.

“Ini tergambar dari banyaknya musisi lintas genre, lintas label yang masih bisa bernyanyi bersama melepaskan ego mereka di lagu ini. Mereka tetap bersatu,” ujar Adrian. Pihaknya berharap lagu berjudul ‘Generasi Suara’ ini dapat memiliki dampak positif ke banyak orang.

“Semoga dengan adanya lagu, faktor-faktor perbedaan pilihan tak membuat terpecah belah,” tambahnya. Adrian menambahkan, ada 21 musisi yang terlibat menyanyikan lagu Generasi Suara ini. Mereka antara lain Raisa, Isyana Sarasvati, GAC, Nino RAN, Afghan, Rizky Febian, Armand Maulana, Anji, Rian D’Masiv, Maudy Ayunda, dan banyak lagi lainnya.

Proses pengerjaan lagu ini terbilang singkat, karena hanya dalam waktu tiga pekan, lagu Generasi Suara berhasil direkam dengan 21 penyanyi yang memiliki beragam kesibukan. Selain itu, tujuan utama lagu ini adalah agar para pemusik tak ragu untuk menyuarakan kecintaan mereka pada musik Indonesia. Ini juga diharapkan bisa menjadi pendorong para musisi untuk terus menciptakan karya. ‘Generasi Suara’ akan diputar secara eksklusif di Gen 98,7 FM dan Gen 101,3 FM Surabaya, sebelum nantinya diputar di seluruh radio-radio nasional di Tanah Air.xco