,

Ayla Hadir Dua Varian Dibanderol Mulai 97 Juta

Surabaya, areknews – Setelah sukses memproduksi 140 ribu lebih unit mobil bermerek dagang Ayla kini, Daihatsu kembali melaunching type yang sama bertitel New Astra Daihatsu Ayla 1000cc dan 1200cc yang diharapkan meningkatkan market share Ayla khususnya di Jatim. “New Ayla kini hadir dengan dua varian yaitu 1000 cc dan 1200 cc. Tampilan interior dan eksterior banyak berubah terutama di varian 1200 cc dengan Harga New Ayla OTR Surabaya dibanderol dari harga Rp 97 jutaan,” ujar Kepala wilayah PT Astra International Daihatsu Jatim Budhy Lau, saat peluncuran New Ayla di Bandar Djakarta, Selasa (11/4).

Ayla generasi ke dua ini, kata Budhy, diharapkan pasarnya tumbuh 3 persen untuk wilayah Jawa Timur. Sebab hingga kini penjualan Ayla telah menyumbang 15 persen dari total penjualan produk Daihatsu. Generasi kedua dari Astra Daihatsu Ayla ini tampil dengan wajah baru dan penambahan fitur yang lebih canggih. “New Ayla hadir dengan penampilan yang serba baru dan energik,” jelasnya. Untuk harga New Ayla dibanding seri 1000 cc yang lama hanya selisih sekitar Rp 1.3 juta. “Itu biaya free jasa service kita selama 2 tahun,” tambah Budhy. New Ayla juga menampilkan warna baru yang diunggulkan yaitu orange.

Khusus Jatim, pihaknya menargetkan angka penjualan hingga mencapai 500 unit baik pada 1000cc dan 1200cc di bulan pertama. Untuk tahun 2017 ini, juga berharap komposisi penjualan 70 berbanding 30 persen antara kedua item baru tersebut. “Market share Ayla di kelas Low Coast Green Car (LCGC) Hatchback di 2016 tertinggi di Jawa Timur, yaitu 30,11 persen,” terangnya. Di Surabaya dari produk Ayla sendiri telah berkontribusi 50 persen dari total Ayla yang ada di Jatim. Apalagi daihatsu juga memberlakukan program trade in, hal ini cukup mendorong peningkatan penjualan.

“Untuk trade in, kami memberlakukan harga mobil yang akan ditukar dengan produk kami sesuai harga appraisal. Namun, kami juga memberikan subsidi Rp 3 juta yang berlaku pada beberapa merek Daihatsu. Bahkan, dari trade in dalam sebulan mampu melepas 30 unit hingga berefek pada penjualan di Jatim mencapai angka 2500 unit,” pungkasnya.xco