,

Penantian Panjang Warga Kapasan Kidul Simokerto Miliki Jalan Paving, Akhirnya Terwujud

Surabaya, areknews – Penantian panjang warga Kapasan Kidul Kelurahan Simokerto untuk memiliki jalan paving beton akhirnya terwujud. Ini berkat program jasmas fisik yang dilakukan oleh anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Surabaya Sugito. Warga empat RT dari RW 6 ini, telah lama mengimpikan jalan lingkungan yang bersih dan berpaving. Namun, baru ditahun ini (2017-red) keinginan warga bisa terealisasi.

Dalam forum silaturahmi warga sekaligus peresmian program pavingisasi di empat RT yakni RT 2, 3, 4 dan 5 RW 6 Kapasan Kidul Kelurahan Simokerto Kecamatan Simokerto dihadiri langsung oleh legislator dari partai Hanura Sugito yang telah merealisasikan program jasmas pemasangan paving beton.

Anggota dewan dari Partai Hanura ini mengungkapkan, program dari jasmas fisik rata – rata pemasangan paving, ada juga bantuan untuk rumah ibadah Masjid dan Gereja. “Program jasmas ini tidak hanya diwilayah Dapil satu saja,  ada juga dikawasan Rungkut, Kupang dan sekitar Wiyung dan yang baru bantuan rumah ibadah di Masjid Tambak Segaran,” ujarnya.

Untuk pemasangan paving diwilayah Simokerto, kata Sugito, terdapat delapan titik. Sedangkan yang berkaitan dengan jasmas kebutuhan masyarakat melalui RT dan RW total 65 titik dan sudah tersalurkan. “Setiap program yang dijalankan oleh pemerintah, semua warga juga mempunyai hak dan kewajiban. Mengingat dana yang diterima sebagian juga berasal dari masyarakat melalui pembayaran pajak,” jelasnya.

Dalam pemberian program jasmas, pihaknya selaku wakil rakyat juga tidak memandang kelompok atau agama tertentu melainkan semua warga Indonesia. “Contohnya di RT 2 RW 6 banyak rumah warga keturunan Tionghoa yang mana kondisi jalan sudah tidak layak, setelah di survey dan memenuhi syarat baru program bisa direalisasikan,” pugkasnya.

Sementara itu, Ketua RW 6 Supriyatin menyampaikan ucapan terima kasih atas dana hibah jasmas fisik dari bapak Sugito. “Keinginan warga ini akhirnya terpenuhi setelah menunggu sekian lama tidak ada realisasi program pemasangan paving diwilayah kapasan kidul,” ungkapnya.

Warga empat RT di Kelurahan Simokerto, kata Supriyatin, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaanya setelah program pemasangan paving selesai dilaksanakan dilingkungan tempat tinggal yang selama ini belum tertata. Untuk mengucap  syukur warga yang mayoritas keturunan Tionghoa ini menggelar makan bersama dengan Anggota dewan yang sudah memberikan program jasmas fisik pemasangan paving. “Kami warga Kapasan Kidul RW enam akan selalu mengingat kebaikan bapak Sugito atas partisipasinya dengan merealisasikan program pavingisasi ini,” katanya.xco