,

1.261 Peserta Ikuti Kejuaraan Walikota Surabaya Victor Open dan International Series 2017

Surabaya, areknews – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia PBSI Jawa Timur, mengapresiasi penyelenggaraan ajang turnamen badminton Piala Walikota Surabaya yang bertajuk Victor Surabaya International Series 2017 dan Walikota Surabaya Bank Jatim Victor Open 2017, yang akan digelar pada 8 hingga 14 mei 2017.

Sebanyak 1.261 peserta dipastikan akan mengikuti salah satu turnamen bulutangkis yang cukup tua di Indonesia ini.  Banyak dari atlet bulutangkis nasional yang memiliki prestasi Internasional lahir, dari turnamen yang dilaksanakan setiap tahun untuk memperingati hari ulang tahun kota Surabaya ini.

Ketua Umum PBSI Surabaya Bayu Wira menegaskan, dengan banyaknya minat pebulutangkis muda nasional maupun Internasional untuk meramaikan dua turnamen ini, menandakan ivent tahunan ini sangat penting dan masih diminati oleh masyarakat luas. “Jumlah peserta pada tahun ini jauh meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tahun ini diikuti oleh 13 negara, diantaranya, Australia, Chile, China, England, India, Japan, Malaysia dan New Zealand,” ujarnya dalam presscon pembukaan turnamen bulutangkis di Hotel Gunawangsa, jalan Menur Pumpungan, Minggu (7/5).

Dalam turnamen yang berlangsung selama 7 hari ini, diikuti oleh 1.261 orang dengan 303 orang berasal dari luar negeri dan 958 orang dari dalam negeri. “Ajang ini diharapkan bisa menjadi salah satu turnamen bergengsi bagi pebulutangkis nasional untuk mengasah kemampuannya. Selain itu, turnamen ini juga memperebutkan poin rangking resmi dari Badminton World Federation BWF,” jelasnya.

Bayu menambahkan, banyak atlet bulutangkis nasional lahir dari turnamen bulutangkis Piala Walikota Surabaya, ini yang menjadikan Pengprov PBSI Jatim mengapresiasi Pengkot PBSI Surabaya dan Pemerintah Kota Surabaya atas terselenggaranya turnamen bulutangkis bertaraf Internasional tersebut. Untuk total hadiah yang diperebutkan dalam kejuaraan Victor Surabaya International Series 2017 dan Walikota Surabaya Bank Jatim Victor Open 2017 sebesar 230 juta rupiah.xco