,

Daftar Pileg 2019, DPC Demokrat Surabaya Pasang Target 12 ‘Kursi’

Surabaya, areknews – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya resmi mendaftar sebagai peserta pemilu di kantor KPU setempat, dengan menargetkan 12 kursi legislatif dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019. Target ini telah disepakati dalam rapat internal bersama jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Surabaya.

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Surabaya H. Junaedi, SE mengatakan, pendaftaran ini untuk memenuhi persyaratan sebagai parpol peserta Pemilu 2019 mendatang. “Target sesuai hasil rapat 12 kursi, kami akan bekerja keras untuk mewujudkannya karena itu juga sudah menjadi komitmen kami dengan DPP,” ujarnya, Senin (16/10).

Menurutnya, DPC Partai Demokrat Surabaya jauh hari telah melakukan persiapan dalam pendaftaran peserta pemilu baik di jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan ranting. Sekitar 1.340 kartu tanda anggota (KTA) yang menjadi salah satu persyaratan telah diserahkan kepada KPU Surabaya. “Alhamdulillah, kami sudah selesai dan diterima oleh KPU tanpa ada pengembalian persyaratan,” terangnya.

Wakil Ketua Satu DPC Partai Demokrat Surabaya sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Surabaya Junaedi, SE.
Wakil Ketua Satu DPC Partai Demokrat Surabaya sekaligus Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Surabaya H. Junaedi, SE.

Saat ditanya persiapan menghadapi Pileg 2019, Junaedi menyebut partai akan berupaya menggerakkan aemua ‘mesin’ partai, khususnya yang ada di PAC dan ranting. “Kami akan terus memobilisasi untuk kesiapan Pileg 2019 dan tentunya dalam waktu dekat Pilkada Jatim 2018 menjadi awal yang akan disukseskan,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Ratih Retnowati mengatakan Partai Demokrat Surabaya baik secara fisik maupun sistem informasi partai politik (sipol) semua sudah memenuhi persyaratan karena sebelum dilakukan pendaftaran formal. “Sudah dilakukan koordinasi secara teknis bersama tim sejak 10 hari lalu,” katanya.

Partai Demokrat hari ini (Senin-red) sengaja mendaftar ke KPU kota Surabaya karena secara serentak se Indonesia mendaftarkan ke KPU masing-masing. “Berkas sudah lengkap sehingga kami daftarkan ke KPU sekarang,” ungkapnya.

Wanita yang juga wakil ketua DPRD Kota Surabaya ini yakin partai dengan lambang segitiga mercy ini bisa lolos dari verifikasi karena semua persyaratan sudah dipenuhi. “Kami bisa penuhi persyaratan dari KPU dengan ke anggotaan 1340 anggota sehingga optimistis bisa lolos,” tambahnya.xco