,

PPP Surabaya Siap Menangkan Khofifah-Emil Pilgub Jatim

Surabaya, areknews – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Surabaya menyatakan siap memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa dengan Emil Elestianto Dardak (Khofifah-Emil) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018.

Kesiapan PPP dibuktikan dengan semakin aktif melakukan konsolidasi, baik internal maupun eksternal partai. Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Surabaya Drs. Buchori Imron, dalam pidato politik di Musyawarah Kerja DPC PPP Kota Surabaya, Sabtu (27/1).

Instruksi konsolidasi tersebut langsung diberikan kepada struktur yang ada di bawahnya, termasuk pada PAC dan Ranting serta organisasi sayao partai di Kota Surabaya. Menurut Buchori, instruksi tersebut memang sudah diterbitkan secara resmi. “Surat sudah diterbitkan langsung oleh DPW setelah pendaftaran KPUD Jatim,” ujarnya.

DPC PPP Kota Surabaya berjanji akan melaksanakan semua arahan DPP dan DPW dalam pemenangan pemilu kepala daerah dengan memenangkan Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 2018. “Kita akan menyesuaikan dengan perintah DPW dan mensingkronkan dengan Tim Bu Khofifah. Kita tidak jalan sendiri-sendiri. Kita konsolidasi terus dengan PAC dan ranting,“ tambahnya.

Penggalangan Dukungan & Konsolidasi

Konsolidasi pemenangan antara DPP, DPW dan DPC PPP Surabaya untuk mendukung pasangan Khofifah - Emil dalam Pilgub Jatim. Ist
Konsolidasi pemenangan antara DPP, DPW dan DPC PPP Surabaya untuk mendukung pasangan Khofifah – Emil dalam Pilgub Jatim 2018. Ist

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa Noer membeberkan, DPW langsung terlibat aktif dalam konsolidasi, yang sampai hari ini sudah pada tahap penggalangan dukungan dan sosialisasi pasangan calon Khofifah-Emil. “Kalau DPW langsung terlibat dalam tim provinsi,” jelasnya.

Musyaffak mengakui, sebelum turunnya rekomendasi dukungan atas Khofifah -Emil, sempat terjadi polemik arah dukungan ke Gus Ipul atau Khofifah. “Memang itu dulu sebelum turun rekomendasi dari DPW. Saat ini Kita sudah solid dukung Khofifah. Jika ada yang indisipliner, maka ada sangsi,” tambahnya.

Partai berlambang Ka’bah itu memerintahkan mesin politiknya hingga ke tingkat ranting untuk bergerak. Musyaffa Noer menuturkan, dalam memenangkan Khofifah-Emil pihaknya sudah menggerakkan kader PPP di seluruh daerah hingga tingkat anak ranting yang tersebar di 38 kabupaten/kota di seluruh Jatim.xco