,

Aksi Debat Pilgub Jatim Pasangan Khofifah – Emil Puaskan Tim Sukses

Surabaya, areknews – Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Nomor Urut Satu, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak, mengaku puas atas performance calon yang diusungnya pada debat publik kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur.

Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah – Emil, Renville Antonio saat ditemui di Rumah Aspirasi Jalan Diponegoro Surabaya, Jumat, (16/3/2), mengaku senang dan cukup puas atas jawaban yang disampaikan Khofifah-Emil, dalam menyoroti tingginya ketimpangan angka kemiskinan antara desa dan kota di Jawa Timur.

“Kita berharap ini akan terus bertahan sampai dengan hari pemilihan nanti.” Menyikapi hasil survey dari beberapa lembaga polling, Renville mengaku, ada tiga lembaga survey yang telah menyampaikan pollingnya atas dua pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur.

Hasil Polling Belum Bisa Menjadi Acuan

Wakil
Sekretaris Tim Pemenangan Cagub Cawagub nomor 1 Renville Antonio

Berdasarkan hasil yang diterima tim pemenangan akan menjadi bahan pegangan Tim. Dia menyatakan, pihaknya memiliki tim khusus untuk melakukan update pergerakan popularitas dan elektabilitas Khofifah-Emil. Namun, hasil update itu tidak bisa dipublikasikan secara detail.

“Saya seminggu ini terima tiga hasil survey, ada Litbang Kompas, ada Pollmark dan Republik Institut. Ini semua jadi pegangan Kami, tapi berdasarkan pengalaman partai dan perjalanan Pilkada selama ini, biasanya yang akurat itu yang undecided voters (yang belum menentukan pilihan) nya sedikit. Karena mereka taruhannya Lembaga Survey,” terangnya.

Jika melihat Litbang Kompas dan Republik Institut yang undecided votersnya rendah, Litbang Kompas undecided votersnya 11,2%, sementara Republik Institut undecided votersnya hanya 3,8%.

Pollmark  30,1 artinya keakuratannya menurut Kami masih inilah. Tapi Kami tetap jadikan pegangan. Kami juga punya konsultan sendiri, Paslon Kami punya konsultan sendiri yang selalu survey setiap dua minggu sekali.”ungkap Anggota Komisi C DPRD Jatim ini.xco