,

Ingin Kenal Lebih Dekat, 175 Guru dan Siswa SDN Kali Rungkut Datangi Gedung Dewan

Surabaya, areknews – Sebanyak 175 rombongan guru, siswa dan wali murid kelas 5 SDN Kali Rungkut mengunjungi Gedung DPRD Surabaya. Tidak hanya melihat-lihat, mereka juga terlibat diskusi dengan para wakil rakyat yang menerima kedatangan mereka.

Rombongan disambut oleh tiga orang anggota dewan dari Komisi D DPRD yakni Wakil Ketua Komisi D Junaedi, SE dan dua anggota yakni Sugito dan Laila Mufidah. Wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Junaedi mengatakan, kehadiran mereka adalah untuk belajar dan mengenal wakil rakyat.

Politisi Partai Demokrat tersebut bersama anggota Komisi D lainnya menyambut para siswa yang sedang duduk di kelas 5, di aula utama DPRD yang biasa digunakan untuk rapat paripurna. “Mereka kunjungan, lalu tanya jawab dengan kami. Tentu kami senang, sepertinya mereka sangat tertarik,” ujarnya.

Ia pun mengatakan jika beberapa wakil rakyat yang saat ini duduk di DPRD Surabaya adalah alumni dari SDN Kali Rungkut. Ia menyebutkan ketua DPRD Surabaya, yakni Armudji, adalah satu di antara alumni sekolah tersebut. “Jadi kan bukan tidak mungkin satu dari mereka yang datang ke sini akan sukses di dunia politik,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat ini.

Lahir Para Pemimpin Masa Depan

Ratusan siswa SDN Kali Rungkut saat foyo bersama dengan wakil rakyat yang duduk di DPRD Surabaya. Eko Widodo
Ratusan siswa SDN Kali Rungkut saat foto bersama dengan wakil rakyat yang duduk di DPRD Surabaya. Eko Widodo

Hal yang sama disampaikan oleh anggota Komisi D Sugito yang menilai kunjungan para siswa dan guru ini sangat bermanfaat. “Para siswa sudah dikenalkan sejak dini mengenai tugas dan fungsi lembaga legislatif secara langsung. Hal ini akan melahirkan para pemimpin masa depan yang tangguh,” tambahnya.

Dengan mendatangi gedung dewan, secara tidak langsung tingkat pemahaman anak didik akan meningkat, mereka bisa bertatap muka mengenal lebih dekat dan berdialog secara langsung dengan wakilnya yang berada di lembaga legislatif.

Sementara itu, Emi Rohmawati, Wali Kelas para siswa mengatakan, kedatangan mereka untuk mengajarkan siswa mengenai kerja-kerja wakil rakyat. Diharapkan anak-anak mengenal DPRD yang merupakan perwakilannya dalam negara demokrasi.

Tak sekedar berkunjung, para siswa juga terlibat diskusi dengan anggota DPRD Surabaya di antaranya Junaedi, Wakil Ketua Komisi D, dan Sugito, anggota Komisi D dan beberapa anggota Komisi D lainnya.

Kedepannya pihaknya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan bisa diperluas sehingga para siswa bisa belajar langsung dari orang – orang yang sukses termasuk menjadi pejabat negara.xco