,

Jatim Miliki Atlet Terbaik Dalam Festival Akuatik Nasional 2018

Sidoarjo, areknews – Kabupaten Sidoarjo menjadi tuan rumah dalam Festival Akuatik indonesia di kolam renang sendang delta Sidoarjo. Event ini tercetus dari Akuatik pertama yang mana digelar di Jakarta pada Desember tahun lalu. Dalam event Akuatik yang kedua ini, PBPRSI berjanji akan menjadikan event ini sebagai safari bergilir di seluruh Indonesia.

Event yang di ikuti oleh empat daerah yakni, Jawa Timur, DKI, DIY dan Jawa Barat ini, dihadiri 28 atlet dari seluruh daerah. Adapun beberapa cabang yang akan diperlombakan dalam event Akuatik yang kedua ini antara lain, renang indah, loncat indah dan polo air.

Ketua panitia Istantoro mengatakan, event ini bisa dijadikan gambaran untuk Asean Games kususnya Jawa Timur sebagai percontohan daerah-daerah lain. “Untuk kelas peserta yang dianggap unggulan dalam event festival Akuatik ini, Livia Lukito salah satu atlet asal Solo, Jawa Timur yang masih menjadi kandidat terbaik untuk mewakili Jawa Timur menjadi pemenang di event ini,” ujarnya, kemarin.

Renang Indahnya Festival Akuatik

Salah satu atlet saat menunjukkan
Salah satu atlet saat menunjukkan performa renang indah dalam festival Akuatik. Ist

Istantoro menambahkan, untuk atlet Livia harus ikut mewakili Jatim di kejuaraan Sea Games. “Dari beberapa atlet yang mewakili Jawa Timur Livia salah satu kandidat atlet yang diharapkan untuk bisa membawa nama Jawa Timur dikancah dunia Internasional,” paparnya.

Event ini juga bertujuan sebagai percontohan PON khususnya di cabang olahraga renang. Sedangkan untuk kelas nasional menjadi persiapan untuk kejuaraan Asean Games mendatang.fah