,

Siwo PWI Jatim Petik Kemenangan 2-0 atas Tim DPRD Sidoarjo

Sidoarjo, areknews – Tim sepak bola Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jatim memetik kemenangan 2-0 saat tanding uji coba melawan tim DPRD Sidoarjo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (11/5).

Dua gol kemenangan SIWO PWI Jatim diborong striker Wahyu Hidayat menit kedua dan menit 53. Tampil dengan mayoritas pemain di atas 40 tahun, SIWO PWI Jatim lebih banyak ditekan pemain-pemain DPRD Sidoarjo.

Kiki Juanda dkk lebih banyak mengandalkan serangan balik lewat dua sayap yang ditempati Dwi Arifin di kanan dan Kawianto di kiri. Peran M Sidiq dan Suhadi Ganefo di lini tengah mengalirkan bola ke lini depan memanjakan duet lini depan Kiki dan Dayat, panggilan Wahyu Hidayat mendapatkan umpan-umpan matang.

Sebaliknya serangan tim DPRD Sidoarjo yang dimotori Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan beberapa kali mengancam pertahanan SIWO PWI Jatim yang digalang, Abdullah ‘Aab’ Bachmid, Slamet dan Erwin Muhamad. Hanya saja, beberapa peluang DPRD Sidoarjo gagal membuahkan gol, karena lemahnya penyelesaian akhir.

Forum Silaturahmi Wartawan

Tim Siwo PWI Jatim saat foto bersama dengan Tim DPRD Sidoarjo sebelum laga ujicoba di S
Tim Siwo PWI Jatim saat foto bersama dengan Tim DPRD Sidoarjo sebelum laga ujicoba di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (11/5). Eko Widodo

Kapten tim DPRD sekaligus Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan usai pertandingan mengapresiasi kerjasama tim Siwo PWI Jatim. Rencana kedepan pertandingan persahabatan seperti ini akan terus dilakukan untuk menjaga tali silaturahmi dan persahabatan antara lembaga pemerintah dengan insan Pers.

“Sangat senang bisa bersilaturahmi dengan teman-teman wartawan dari SIWO PWI Jatim sekaligus membantu persiapan teman-teman SIWO PWI Jatim yang akan bertanding di Porwanas Papua 2019. Ini bagian dari politik bahagia. Selain bisa berolahraga dengan gembira juga bagian dari membentuk SDM yang tangguh,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Siwo PWI Jatim Erwin Muhammad menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada jajaran Tim dari DPRD Sidoarjo yang telah bersedia meluangkan waktu dalam uji tanding persahabatan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Gus Wawan (Sulamul Hadi Nurmawan) yang telah mengajak kami uji coba. Mudah-mudahan silaturahmi ini terus berlanjut. Yang jelas, uji coba seperti ini banyak memberi manfaat bagi kami,” tambahnya.xco