, ,

Gandeng Pelindo Property, TAB Hotel Indonesia Sediakan Capsul Tidur Di Terminal Gapura Surya

Surabaya, areknews – Ingin beristirahat saat menunggu kedatangan kapal atau lelah usai perjalanan jauh menggunakan kapal, anda bisa memanfaatkan Capsul Hotel yang saat ini sudah tersusun di ruang tunggu penumpang Terminal Gapura Surya.

SNQ Capsul Hotel yang keberadaannya atas kerjasama antara PT Pelindo Property dan TAB Hotel Indonesia bisa dimanfaatkan oleh para calon penumpang.

Calon penumpang yang ingin beristirahat didalam capsul berukuran panjang kurang lebih 2 meter dengan lebar kurang lebih 1,5 meter itu dikenakan tarif Rp 10 ribu per jam. Penumpang minimal menyewanya selama 6 jam temasuk pajak. Sedangkan kalau cingin beristirahat sehari, tarif yang harus dibayar sebesar Rp 100 ribu sudah termasuk pajak.

Direksi PT Pelindo Properti Indonesia, Agus Guritno mengatakan kebutuhan penginapan yang bisa dijangkau di sekitar terminal meningkat apalagi ketika memasuki musim mudik Lebaran.

“Penumpang kapal laut ini punya karakter sendiri. Mereka kan masih menunggu kapal dan lamanya kapal itu kan biasanya sembari tiduran di lantai. Nah, adanya Capsul Hotel ini setidaknya memberikan fasilitas tambahan kepada penumpang agar istirahat lebih nyaman,” jelasnya.

Capsul Hotel tersebut diluncurkan lantaran melihat masih banyaknya penumpang di sekitar area terminal yang beristirahat, bahkan tidur di lantai.

“Melihat kondisi itu, kami ingin mengatasi permasalahan tersebut dengan menghadirkan Capsul Hotel ini. Tujuannya, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para penumpang kapal laut yang ingin tempat istirahat lebih privat,” ujar Direktur Utama TAB Hotel Indonesia, Frangky Tanimena saat peluncuran Capsul Hotel.

Franky menambahkan kerja sama pihaknya dengan PPI itu merupakan kali pertama dilakukan dengan pihak BUMN. “Ini merupakan Capsul Hotel pertama di Indonesia yang ada di terminal,” ujarnya.xco