,

Resmi Daftar ke KPU, PDIP Sidoarjo Targetkan10 ‘Kursi’

Sidoarjo, areknews – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sidoarjo menargetkan 10 kursi pada pemilu legislatif (pileg) 2019. Target ini naik dua kursi jika dibandingkan dengan perolehan jumlah kursi yang ada di DPRD saat ini.

“DPC PDIP Sidoarjo saat ini memiliki delapan kursi  di DPRD. Untuk pileg 2019 menargetkan 10 kursi,” ujar  Tito Pradopo, Ketua DPC PDIP Sidoarjo usai mendaftarkan Bacaleg di KPUD Sidoarjo, Selasa (17/7).

Harapan kedepan, DPC PDIP bisa memiliki calon bupati sendiri tanpa perlu koalisi dengan partai lain. “Kedatangan kami ke KPUD Sidoarjo untuk mendaftarkan Bacaleg dari PDI Perjuangan. Semua persyaratan dari B 1, B 2 dan lain-lainnya sudah lengkap,” tambahnya.

Menurutnya, ada 50 Bacaleg yang telah mendaftar pada Pileg 2019 dengan tujuh incumbent yang saat ini masih aktif menjadi  anggota dewan. Selain itu didominasi wajah baru dari berbagai background masing.

“Terkait perwakilan  Bacaleg perempuan juga sudah memenuhi persyaratan yakni 30 persen sesuai ketentuan KPU,” jelasnya.

Tito menambahkan,  akan banyak kejutan ditiap  dapil untuk pemilihan Bacaleg, bila memenuhi sepuluh kursi akan mempunyai calon bupati sendiri tanpa koalisi,” pungkasnya.jan