,

GIIAS 2018, Mengungkap Keunggulan City SUV Glory 580

Tangerang, areknews – Menjawab tantangan pasar serta mengakomodir selera konsumen City SUV di Tanah Air, DFSK menyuguhkan Glory 580 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, 2-12 Agustus di ICE BSD Tangerang. Untuk meramaikan dunia otomotif Indonesia, DFSK Glory 580 memiliki sederet keunggulan yang meliputi aspek kenyamanan berkendara, fitur keselamatan yang tinggi, dan tentunya performa mesin yang optimal.

Glory 580 adalah model strategis global yang diluncurkan dari platform riset dan pengembangan multinasional, yang mendapatkan keunggulan teknologi terdepan mobil pintar yang dimiliki perusahaan induknya dan terintegrasi dengan keunggulan teknologi global. Melalui nilai ‘produksi lokal dengan teknologi global’ dan kendali yang ketat pada rantai pasokan internasional, menjamin hasil akhir produk yang berkualitas tinggi.

Dari eksterior, penggunaan Eagle-eye Shaped Headlamp, Dual C-Shaped Tail Lamp serta dimensi pelek berukuran 17 inci mampu menyelaraskan kesan DFSK Glory 580 sebagai SUV modern yang menjadi pilihan tepat bagi para keluarga Indonesia. Seiring berjalannya waktu, penggunaan SUV lebih identik sebagai kendaraan perkotaan yang ideal untuk diajak bermanuver.

“City SUV sudah banyak menjadi pilihan bagi masyarakat urban kota-kota besar di Indonesia. Karena City SUV memiliki gabungan karakter antara kepraktisan untuk penggunaan sehari-hari, kapasitas penumpang yang cukup banyak, hingga kenyamanan berkendara dan performa mesin yang mumpuni,” kata Founder Autonetmagz.com, Ridwan Hanif, dalam Talk Show Up Close & Personal with Glory 580 di Booth DFSK, Jumat (10/8/2018) malam.

Bahasa desain eksterior yang mengikuti tren gaya urban yang dinamis. Tampilan fascia depannya menampilkan sosok dinamis dan indah. DFSK Glory 580 memiliki desain yang stylish untuk memenuhi selera global, sekaligus menciptakan daya tarik tersendiri saat digunakan. Berdasarkan kondisi geografis, situasi jalanan, dan perilaku pengguna lalu-lintas, DFSK Glory 580 telah melokalisasi pengembangannya agar dapat memuaskan kebutuhan pengguna di Indonesia.

Dari segi kenyamanan, beragam fitur yang diaplikasikan mulai dari Push Start Button, Intelligent Key (L Type), 10” Smart Screen A/V System dan kabin berlapiskan kulit menjadi beberapa jawaban dari kebutuhan mendasar kenyamanan penumpang. Optimasi kenyamanan juga bisa dirasakan oleh penumpang DFSK Glory 580. 7 kursi yang ergonomis dan berpadu dengan kabin yang luas, memberikan keleluasaan bergerak bagi penumpang maupun guna kebutuhan membawa barang bawaan yang maksimal. Bahkan terdapat 30 tempat penyimpanan barang pada interior Glory 580 ini.

Kenyamanan berkendara menjadi salah satu aspek penting dalam sebuah mobil, karena hal ini sangat menentukan calon konsumen dalam memilih kendaraan yang dapat menunjang aktivitasnya sehari-hari. DFSK Glory dirancang secara optimal dengan meminimalisir nilai NVH (Noise, Vibration, and Harshness) guna memberikan rasa nyaman saat dikendarai.

“Saat ini, kenyamanan ketika mengendarai mobil merupakan hal yang amat penting bagi banyak orang, sebelum mereka memutuskan untuk membeli mobil. Situasi dan kondisi jalan di kota besar memang tidak dapat ditebak, sehingga agar pengemudi dan penumpang tetap dapat menikmati perjalanan, maka faktor kenyamanan berkendara sangat berperan,” papar Editor in Chief Otodriver, Fitra Eri.

Performa dari Glory 580 amat diperhatikan oleh DFSK, oleh karenanya SUV ini memiliki varian mesin 1,5 liter turbocharger yang memiliki output maksimum 150 hp. Berkat fitur turbocharger, mesin ini memiliki keseimbangan sempurna antara tenaga dan optimalisasi bahan bakar yang
maksimal.

“Jika pada beberapa puluh tahun lalu, fitur turbocharger diangggap sebagai komponen yang dapat mendongkrak tenaga mesin dan memberikan perfoma maksimal. Biasanya dipakai untuk kebutuhan motorsport. Seiring perkembangan jaman, turbocharger pun mulai dilirik sebagai fitur yang dapat diaplikasikan untuk penggunaan harian,” ujar owner MotoMobi TV, MotoMobi.

Salah satu alasan mengapa DFSK menggunakan transmisi CVT ialah agar pengemudi merasakan kehalusan saat berkendara, seiring dengan penyaluran performa mesin yang terjaga dan selalu
optimal. Melalui penggunaan transmisi CVT ini, konsumen DFSK tidak akan merasakan adanya kompromi dari performa mesin Glory 580 saat melaju.

Hadirnya kombinasi teknologi Turbocharger dan CVT disesuaikan dengan kebutuhan serta karakter berkendara para pengemudinya. Oleh karenanya kedua teknologi ini sedianya mampu memberikan jawaban atas sebuah SUV modern yang turut pula mengaplikasikan teknologi serta fitur modern di dalamnya.

Untuk menjawab kebutuhan keamanan berkendara, beragam fitur keselamatan, seperti ESP, 4 titik Airbag, Crash Auto-Unlocking, EPB (Electronic Parking Brake), serta sertifikat keselamatan 5 Star C-NCAP, dipadukan guna mengimbangi performa dari DFSK Glory 580 yang telah menyematkan Turbocharger dan CVT sebagai salah satu teknologi yang turut memaksimalkan predikat DFSK Glory sebagai City SUV modern. Bahkan DFSK Glory 580 memiliki Vehicle Running Recorder sebagai fitur standar, yang semakin melengkapi tingkat standar keselamatan pada kendaraan dan belum pernah ada di produk sekelasnya.

“Khusus pada DFSK Glory 580 yang bermesin 1.5L, fitur turbocharger tak hanya berfungsi untuk meningkatkan performa mesin saja, tapi juga dimaksudkan sebagai langkah untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar,” ujar Ricky Humisar, Head of Product Planning PT Sokonindo Automobile. “Penerapan sistem turbocharger mampu membuat kinerja mesin lebih senyap, sehingga pengemudi dan penumpang Glory 580 1.5L dapat berkendara lebih nyaman.

Ditambah lagi dengan adanya output dan performa mesin yang mantap, setara dengan dengan kendaraan berperforma tinggi,” tutup Ricky Humisar. DFSK Glory 580, nantinya akan menjadi penyeimbang bagi SUV lain yang lebih dahulu hadir. Karena dengan mengoptimalkan beragam fitur serta teknologi yang dipersembahkan oleh DFSK, akan menjadi pilihan tepat bagi para pengendara yang mengedepankan kenyamanan, keamanan, performa serta tentunya Value for Money untuk sebuah City 7-seater SUV terlengkap di kelasnya.xco