,

Sosialisasikan Aspek Hukum, Peradi Surabaya Gelar Seminar Nasional

Surabaya, areknews – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Surabaya rencanaya akan menggelar seminar Nasional dengan tema “Aspek Hukum Personal dan Corporate Guarantee dalam praktek dan perkembangannya” bertempat di Ballroom Hotel Wyndham, jalan Basuki Rahmat Surabaya. Seminar akan dilaksanakan pada hari Sabtu 27 Oktober 2018 mulai pukul 07.30 wib – 16.00 wib.

Ketua panitia seminar Nasional Dr. Anner Mangatur Sianipar,SH, MH saat dihubungi membenarkan, DPC PERADI Surabaya akan melakukan seminar Nasional yang bertajuk “Aspek Hukum Personal dan Corporate Guarantee dalam praktek dan perkembangannya”.

“Seminar ini dimaksudkan agar masyarakat dapat memahami sebuah produk hukum perikatan antara pemegang kepentingan seorang pihak ketiga dalam hal ini debitur dan kreditur dalam sebuah perjanjian yang memiliki kekuatan hukum,” ujar Mangatur, Selasa (3/10).

Lanjut pria kelahiran Medan ini, hal ini guna membahas apa saja yang menjadi bagian dari personal corporate guarantee serta potensi permasalahan apa saja yang dapat timbul dalam praktek dan perkembangannya.

“Dengan seminar ini personal dan corporate mampu mengatasi permasalahan perikatan dan potensi permasalahan apa saja yang dapat timbul serta resiko hukum bagi garantor, baik perseorangan maupun korporasi,” tambahnya.

Harapannya kegiatan seminar ini dapat memberikan pemahaman kepada para peserta seminar bagaimana mensinergikan berbagai aspek hukum penjaminan, sambung pria yang juga sebagai pengusaha transportasi AMS ini.

“Dengan seminar ini kita berharap dapat memberikan ilmu yang bermanfaat tentang aspek hukum pada perikatan dalam suatu penjanjian baik perorangan maupun corporate,” papar alumnus Doktor hukum Unair Surabaya ini.xco