,

Pembekalan Caleg, Partai Hanura Inginkan Caleg Jujur dan Amanah

Surabaya, areknews – Salah satu upaya memenangkan kontestasi Pileg 2019, DPD Partai Hanura Jatim menggelar Pembekalan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab dan Kota se-Jatim, selama dua hari Senin-Selasa, bertempat di Wyndham Hotel, Senin (3/12).

Jumlah calon Anggota legislatif yang hadir mengikuti Pembekalan Legislatif diperkirakan sebanyak 1.291 orang. Mereka terdiri dari Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan caleg DPRD Kab/Kota. Suasananya cukup heroix dimana yel.. yel.. yel.. HANURA BANGKIT, HANURA JAYA, HANURA MENANG!!! Sontak membahana hall diteriakkan bersama.

Bertindak sebagai pemateri pembekalan caleg Hanura ini, Benny Ramdani, Djafar Badjeber, dan Yus Usman Sumanegara, dari DPP Partai Hanura. Tiga elit DPP Hanura masing-masing memberikan pembekalan para calon anggota legislatif terkait strategi pemenangan maupun wawasan politik dalam kerangka memenangkan kontestasi pileg

Acara ini dibuka oleh Ketua DPD Hanura Jatim, H. Kelana Aprilianto, SE. Pada kesempatan di hadapan tamu undangan serta semua calon anggota legislatif, Kelana menegaskan pembekalan calon legislatif Hanura suatu keniscayaan, dalam arti harus dilaksanakan.

Sebab lebih kurang sekitar 50 persen para calon anggota legislatif wajah baru dalam dunia politik. “Mereka perlu arahan dan masukan menjadi politisi yang berhati nurani,” katanya.

Caleg-caleg Hanura harus menjadi politisi jujur dalam mengemban amanah, “Caleg Hanura harus menjadi politisi yang santun dan jujur, yang tidak mudah gagal faham,” tegas Mas Kelana.

Sebab pemilu 2019 nanti sangat berbeda dibandingkan pemilu 2014, antara lain cara penghitungan suara untuk memperoleh kursi dewan yang bersamaan pilpres. “Karena itu sering saya mengatakan di hadapan para kader, pemilu 2019 paling krusial sepanjang pemilu di Indonesia,” terangnya.xco

Galeri Foto Kegiatan Pembekalan Caleg

Mas-Kelana-768x432

caleg-hanura-768x432