,

Milenial Surabaya All Out Dukung Nurwiyatno Raih Kursi DPRD Jatim

Surabaya, areknews – Kalangan milenial Surabaya secara all out mendukung Caleg Partai Demokrat nomor urut 3 untuk DPRD Provinsi Jawa Timur dari Dapil 1 Surabaya, Nurwijatno. Dukungan tersebut di realisasikan dengan mendeklarasi Kelompok Arek Enom atau KEREN Suroboyo di Surabaya, Minggu (10/2).

Deklarasi KEREN Suroboyo dihadiri ratusan arek-arek mileniel, dan Caleg DPRD Jatim Dapil 1 Surabaya, Nurwiyatno. Ketua KEREN Suroboyo Muhammad Ageng Dendy Setiawan mengatakan, deklarasi ini sebagai wujud dukungan arek-arek enom (muda) Surabaya kepada Nurwijatno untuk bisa terpilih menjadi anggota legislatif DPRD Jatim dalam pemilu bulan April 2019 ini.

Ada 250 anggota KEREN yang kini aktif dalam berbagai bidang kegiatan. “Kaum milenial Surabaya berharap jika Nurwijatno terpilih menjadi anggota dewan, aspirasi arek-arek enom Surabaya bisa diperjuangkan di DPRD Jatim.” ujarnya kepada wartawan usai deklarasi di Surabaya, Minggu (10/2). Ia menjelaskan, selama ini aspirasi anak-anak muda Surabaya belum diberdayakan secara penuh oleh pemerintah daerah, sehingga kreatifitas dan aktifitas arek-arek enom tidak maksimal.

“Untuk itu kita berharap Pak Nurwiyatno bisa memperjuangkan aspirasi anak muda, agar bisa survive dari segala sektor,” kata M. Ageng. Sementara itu, Caleg Partai Demokrat untuk DPRD Jatim dari Dapil Jatim 1 Surabaya, Nurwiyatno mengatakan, dengan adanya dukungan dari kalangan milenial Surabaya, tentunya akan menambah suara yang signifikan untuk meraih kursi di DPRD Provinsi Jatim dalam Pemilu dan Pileg tanggal 17 April 2019 nanti.

“Saya asli kelahiran Surabaya tentunya memahami betul kalangan anak-anak muda atau milenial, untuk itu jika saya terpilih akan memperjuangkan aspirasi arek-arek enom agar lebih baik lagi.” kata Cak Nur, sapaan akrab Nurwiyatno.

Lebih lanjut mantan Kepala Inspektorat Provinsi Jawa Timur, Nurwiyatno mengatakan, saat ini dirinya sedang memitigasi kepada kalangan milenial Surabaya, apa keinginan para anak-anak muda Surabaya ini terutama di komunitas KEREN atau Kelompok Arek Enom ini. “Dari diskusi dengan kalangan milenial Surabaya ini, nantinya akan kami beri perjuangkan keinginan atau aspirasi mereka ke jenjang lebih baik lagi, jika saya terpilih menjadi anggota dewan di Provinsi Jatim.” ungkapnya.xco