Peringati Isra Mi’raj, SDM Limas Ajak Siswa Suarakan Pemilu Luber dan Jurdil

Peringatan : Dalam peringatan Isra Mi'raj SDM Limas mengajarkan pendidikan politik sejak dini. Ist

Surabaya, areknews – Peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap bulan Rajab dirayakan oleh kaum muslimin dengan berbagai kegiatan, tidak terkecuali SD Muhammadiyah 15 Wiyung Surabaya yang menggelar Sholat Duha berjamaah 4 rakaat serta deklarasi pemilu damai menyongsong Pemilu Serentak 17 April 2019.

Kegiatan diawali dengan orasi politik oleh Rafa Alrasi siswa Kelas V serta pembacaan Puisi Indahnya Perdamaian karya Chairil Anwar yang dibawakan oleh Galia dan Nabila siswi kelas VI.  Bagus Sasmito Utomo Guru Al Islam Kelas V-VI SD Muhammadiyah 15 Wiyung Surabaya menegaskan,   Anak-anak diajarkan untuk lebih mengenal sejarah Islam, termasuk peristiwa Isra Miraj dan perintah sholat bagi Muslim.

“Melalui Peringatan Isra Miraj ini Anak-anak diajarkan bahwa sholat itu bukan sekedar kewajiban melainkan juga sebuah kebutuhan. ” kata Bagus Sasmito, Selasa,  (2/4). Selain itu,  momen ini juga digunakan sebagai ajang pembelajaran bagi siswa untuk mengenal politik sebab sebentar lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan Pemilu 2019.

“Kita juga mengajarkan pendidikan politik sejak dini. Kita tidak anti politik. Anak-anak dikenalkan dengan pemilu yang benar, sesuai dengan semboyan pemilu harus damai, bebas hoax, politik uang dan tipu menipu, jujur dan adil,” pungkasnya.xco

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here