,

Cak Imin dan Menaker Hadiri Nusantara Mengaji di Masjid Sunan Ampel

Surabaya, areknews – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disebut Cak Imin dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri yang juga politisi PKB, Minggu pagi (14/4), menghadiri acara pengajian dan tabligh akbar bersama ribuan jamaah di Masjid Sunan Ampel Surabaya.

Acara yang bertajuk ‘Nusantara Mengaji dan Nusantara Bertauhid’ ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia seperti Aceh dan Papua. Di Masjid Sunan Ampel Surabaya sendiri dihadiri para tokoh-tokoh PKB se Jatim dan sejumlah kyai dan para caleg PKB.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, Nusantara Bertauhid merupakan ikhtiar kita sebagai anak bangsa yang dilanjutkan dengan doa, sebagaimana usaha kita agar bangsa yang besar ini tetap bersatu dalam kebersamaan.

“Kita berdoa agar bangsa yang besar ini tetap besar dengan kesatuan kekeluargaan NKRI. Mau tidak mau ikhtiar tetap dilakukan namun kita tetap menggantungkannya dengan doa,” ujarnya kepada wartawan di Masjid Sunan Ampel Surabaya, Minggu (14/4).

Muhaimin Iskandar menambahkan, selain di Surabaya acara Nusantara Bertauhid juga dilakukan di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, dan Papua. InsyaAllah, kata Muhaimin Iskandar dengan kita panjatkan doa-doa di Nusantara Mengaji dan Nusantara Bertauhid, apapun kondisinya bangsa ini tetap bersatu dalam bingkai kebhinekaan dan pancasila.

Saat ditanya soal Pemilu, Muhaimin Iskandar berharap, semoga Pemilu nanti berjalan damai, aman, mulus tidak ada gejolak yang berarti seperti pemilu tahun 2014. “Dengan pengajian ini kita berdoa semoga hajatan demokrasi lima tahunan bangsa ini yaitu Pemilu, berjalan lancar dan damai.” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid mengatakan, Nusantara Mengaji sudah rutin digelar PKB setiap tahun. Menurut pria yang juga anggota DPR RI ini, antusiasme masyarakat dari tahun ke tahun cukup tinggi. ”Ini menandakan apa yang kita lakukan benar benar diterim masyarakat,” katanya.xco