,

12 Volunteer Program AIESEC dari Tujuh Negara Kunjungi SD Muhammadiyah 15 Surabaya

Surabaya, areknews – Sebanyak 12 Volunteer atau relawan Program Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) asal Hongkong, China, Taiwan, Spanyol, Portugal, Italia, Vietnam, mengunjungi SD Muhammadiyah 15 Surabaya, Selasa, (30/7).

Kedatangan mereka selain belajar tentang budaya Indonesia juga bertukar pengalaman tentang situasi pendidikan di negaranya. Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 15 Surabaya M. Natsir mengatakan, kegiatan AIESEC  dengan tema Global Action of Earth Heroes 5.0 & Nasional Culture ini ditujukan agar siswa siswi bisa belajar ilmu baru, budaya negara lain.

“Kami bersyukur dengan adanya kegiatan kunjungan di SD Muhammadiyah 15 Suabaya, semoga dalam kegiatan yang cukup singkat ini, bisa memberikan kesan yang memuaskan bagi para relawan,” ujarnya.

Menurut Natsir, dalam kunjungan singkatnya tersebut para volunter bersama siswa melakukan kegiatan Culture Parade, Entrepreneur day, Diorama, dan Culture Exchange. Semua siswa nampak antusias mengikuti setiap sesi yang disiapkan.

“Semoga dengan kehadiran para relawan Program Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC), mampu membangkitkan semangat belajar dan motivasi para siswa yang lebih baik,” pungkasnya.

Aktifitas AIESEC Cetak Pemimpin Dunia

Suasana
Suasana kegiatan yang dilakukan di halaman gedung sekolah. Ist

Sementara itu, teriakan dari ratusan siswa menggelegar di SD Muhammadiyah 15 ketika mahasiswa asing itu bergabung bersama siswa di halaman sekolah yang terletak di Jalan Wiyung Surabaya. Mereka pun diajak bermain Diorama di halaman tengah sekolah. Siswa-siswa tampak mengerubungi para mahasiswa asing tersebut.

AIESEC adalah organisasi internasional untuk para pemuda yang membantu mengembangkan potensi kepemimpinan mereka. AIESEC merupakan organisasi terbesar di dunia yang dibentuk pada tahun 1948.

Relawan
Salah satu relawan saat mengikuti kegiatan  permainan diorama bersama anak – anak. Ist

Organisasi yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda dan menjadi ambassador di luar negeri untuk menjalankan Project Social. AIESEC juga berfokus pada pengembangan kepemimpinan, pengalaman kepemimpinan hingga partisipasi di Global Learning Environment. AIESEC sekarang berkantor pusat di Rotterdam.xco