,

Lagi, Purwa Caraka Music Studio Gelar Pemilihan Vokalis Terbaik 2019

Surabaya, areknews – Pemilihan Vokalis Terbaik merupakan salah satu dari beberapa kegiatan yang rutin diadakan oleh lembaga pendidikan music Purwa Caraka Music Studio yang berskala nasional.

Kegiatan ini dibuat beberapa tahap mulai dari audisi cabang, semi-final wilayah di daerah
masing-masing hingga tahap final dan grand final yang akan dilaksanakan pada tanggal 19
Oktober 2019 yang akan datang di Jakarta.

Hal ini diungkapkan oleh pemilik Purwa Caraka Music Studio Ir. Purwa Tjaraka dalam ajang pemilihan vokalis terbaik Purwa Caraka Music Studio 2019, Minggu (1/9) di Surabaya.

Menurutnya, bagi pemenang dalam ivent ini nantinya akan kita carikan jalan untuk bisa mengembangkan bakatnya dibidang musik, tetapi tetap bukan sebagai artis misalnya kita bawa ikut festival musik di Italia,” ujarnya.

Dulu yang sebelumnya, bagi pemenang juga pernah  dibuatkan album kompilasi dengan musika studio. “Saya kira yang sekarang tetap akan kita pikirkan bagi pemenang nanti,” tambahnya.

Sedangkan tantangan sekolah musik di era teknologi, kata Purwa Tjaraka, pertama industri musik tertantang ketika toko CD banyak yang tutup karena orang berpindah media. Begitu juga banyak pekerjaan yang tergantikan dengan robot. Tetapi untuk guru musik sampai saat ini masih belum tergantikan.

“Acara ini sengaja kita buat karena sebagai salah satu pendidikan musik yang tetap komitmen serius memberikan ruang dan kesempatan kepada anak-anak untuk bisa berkiprah, dan untuk kita sifatnya monitoring ke dalam,” tambahnya.

Antusias masyarakat saat ini untuk menyekolahkan anaknya di pendidikan musik, kata Purwa Tjaraka, masih tinggi, tetapi yang penting harus lebih  disiplin. “Kadang-kadang para orang tua mintanya anaknya cepat pintar, tetapi untuk datang latihan agak malas, beda kalau anak sedang main HP,” urainya.

Melalui beberapa tahapan ini, Purwa Caraka Music Studio berharap acara ini dapat diikuti oleh banyak siswa siswi jurusan vocal dari seluruh Indonesia.

Pada ivent ini, siswa siswi dari Purwa Caraka Music Studio wilayah Jawa Timur yang datang dari cabang-cabang di wilayah Surabaya, Malang dan Jember akan bertanding dalam tahap semi-final wilayah.

Nantinya 2 penampilan yang terpilih dari masing masing kategori, akan lolos mewakili Purwa Caraka Music Studio wilayah Jawa Timur ke tahap selanjutnya.

Ajang Pemilihan Vokalis Terbaik Purwa Caraka Music Studio 2019 dibagi menjadi 3 kategori,
yaitu : kategori A – usia 6 tahun – 12 tahun, kategori B – usia 13 tahun – 21 tahun dan kategori C – Duo/Group (2 – 4 penyanyi tanpa batasan usia).

Selain pemilihan vokalis terbaik, Purwa Caraka Music Studio juga secara berkala menyelenggarakan kegiatan kompetisi serupa untuk jenis jenis alat musik lain yang terdapat di
kelas kelas Purwa Caraka Music Studio seperti, Piano, Gitar, Biola, Drum dan lainnya.

Purwa Caraka Music Studio sebagai lembaga pendidikan music telah berkembang selama lebih dari 30 tahun dan sampai saat ini telah memiliki 90 cabang di seluruh Indonesia dengan tenaga pengajar berjumlah 1.600 dan siswa didik berjumlah kurang lebih 20.000 orang yang tersebar di seluruh cabang yang sebagian besarnya adalah anak-anak usia sekolah.xco