, ,

Anniversary 3th IAS Jatim Diwarnai Aksi Sosial, Santuni Anak Papua

Surabaya, areknews– Salah satu Forum Komunitas Mobil di Indonesia yaitu Indonesia Automotive Society East Java (IAS-EJ) menggelar acara Anniversary mereka yang Ke-3th di Surabaya. Para insan otomotif di Jawa Timur berkumpul dan memadati sebuah tempat wisata kuliner di daerah Jalan By pass Juanda, Surabaya pada Minggu (22/9).

Hampir seluruh komunitas hadir dalam acara ini.
Ketua panitia acara, Fian mengatakan, acara ini digelar selain untuk mempererat tali persaudaraan antar komunitas otomotif khususnya di Surabaya, juga di manfaatkan untuk aksi-aksi sosial. Salah satunya dengan mengundang secara khusus anak-anak Papua untuk hadir bersama dalam acara ini.

Menurutnya, hal ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan IAS serta support terhadap beberapa kondisi di Papua akhir – akhir ini. “Kami peduli, dan akan terus peduli terhadap kebersamaan sebagai saudara sebangsa dan negara. IAS akan terus berkomitmen menularkan spirit yang positif dalam kebersamaan,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh 52 club se-Jawa Timur dan 800-an mobil dari lintas komunitas di Jawa Timur. Sebelumnya pihak panitia menargetkan sekitar 2.000 orang dan 1.000 unit kendaraan. Mengusung tema “Wonderful Anniversary” IAS-EJ berharap acara ini dapat dijadikan ajang kopdar seluruh komunitas otomotive se-Jawa Timur.

Dalam acara ini selain potong tumpeng, acara juga di isi dengan Kampanye TIBLANTAS & Anti Narkoba. Ada juga parade Komunitas Terbanyak, serta Lomba Mobil Hias, Dance, Stand-up Comedy,
Lomna Dorong Mobil, Lomba Cover Mobil serta Bhakti Sosial kepada anak yatim Papua yang ada di Surabaya.

“IAS ingin membuktikan bahwa IAS juga cinta Papua. Makanya, di kegiatan Bhakti sosial kepada adik-adik panti asuhan yang berasal dari Papua.” jelasnya lagi. Sedangkan bentuk bantuan yang akan diberikan IAS berupa uang tunai tidak berbentuk barang.

” Kita sudah kordinasi (dengan pihak panti) dan mereka membutuhkan uang tunai untuk renovasi,” tutupnya. Dikesempatan yang sama Hariadi, Ketua Presidium IAS East Java menyampaikan bahwa, tujuan IAS sendiri untuk menjadi wadah pemersatu seluruh komunitas otomotif khususnya di Jawa Timur.

“Tujuan utama kami adalah, untuk membangun dan mempersatukan komunitas komunitas otomotif di Jawa Timur, untuk menjadi satu kelarga besar, sehingga bisa saling tukar informasi dan saling membatu antar individu lintas komunitas jika ada kendala yg tidak diinginkan dijalan,” jelasnya.xco