,

Ekonomi Tumbuh Positif, Crown Group Mulai Bidik ‘Pasar’ Jawa Timur

Surabaya, areknews – Crown Group property kelas dunia yang didirikan oleh arek Suroboyo asli Iwan Sunito CEO dan komisaris bisa berbangga. Karena warga di daerah kelahirannya ini menempati urutan dua dalam berinvestasi property di luar negeri.

GM Straegyc & Corporate Communication Indonesia Crown Internasional Holding Group, Bagus Sukamana, didampingi Deputy Project Sales Director Crown Group, Jefry Irawan menjelaskan, Kota Surabaya menjadi peringkat ke dua setelah ini Kota Jakarta.

“Pertumbuhan Kota Surabaya sangat besar. Setelah itu disusul Medan dan Bandung,” tegas Bagus di The Consulate Darmo Kali Surabaya Rabu (8/10). Meski Surabaya sangat baik untuk pemasaran Crown Group, namun tidak demikian untuk Jatim keseluruhan, karena pada umumnya warga Jatim punya kebiasaan menunggu sampai betul betul aman untuk melakukan investasi.

Lain halnya dengan masyarakat luar Indonesia salah satunya seperti Australia, untuk investasi apalagi property biasanya mereka tanpa pikir panjang.

“Karena kalau di Australia mereka yang berinverstasi biasanya tidak menggunakan uang pribadi tapi menggunakan dana bank atau pinjaman dari bank, meskipun ia punya dana yang cukup, mereka berpikir lebih baik uangnya dimanfaatkan intuk bisnis lainnya,” ujar Jefri.

Mereka, kata Jefri, merasa lebih aman karena segala sesuatunya ditanggung bank, termasuk jika ada masalah banklah yang pertamakali mengingatkan, termasuk jika ada masalah – masalah lainya. Maka, bank akan dengan sigap menanganinya.

Investasi Property di Australia Aman dan Menguntungkan

Crro
Crown Group Optimistis pertumbuhan ekonomi Jawa Timur Tumbuh Positif. Ist

GM Straegyc & Corporate Communication Indonesia Crown Internasional Holding Group, Bagus Sukamana menambahkan, di Australia tidak boleh beli scond atau bekas rumah atau apartemen bekas sehingga masyarakatnya percaya diri penuh. “Kalau ada masalah maka yang bersangkutan ya harus menjualnya dan mengembalikann ke bank sampai urusannya selesai dengan baik,” jelasnya.

Hal inilah yang menjadi tantangan Crown ke depan, terutama untuk memberi keyakinan bahwa investasi dir Australia sangat baik, bunga bank juga memadai tidak terlalu tinggi yakni berkisar 1,5 %, bunga bank deposito 1,25 % ,”Ini belum di update,” terangnya.

Yang jelas, ada lima hal yang menarik para investor terhadap Australia ini yakni, trading ekonominya bagus, lokasi pusat edukasi, peternakan sapi Australia mempunyai daya tarik tersendiri, (agrikultural), soal perhatiannya terhadap masalah dunia kesehatan dan pertambangan.

“Hal inilah yang memjadi kelebihan dan punya daya tarik tersendiri dari Australia,” tambahnya. Bagus menambahkan, pihaknya sangat senang membuka pintu investasi hunian untuk warga Indonesia ke Sydney di Infinity by Crown Group. Dimana bangunan kelas dunia yang unik ini mewujudkan semua yang menjadi pengejahwatan dari Crown Group.

“Ini sebuah mahakarya arsitektur yang menjadi tempat yang paling dicari di Sydney untuk tempat tinggal, bekerja dan bermain,” ungkapnya. Infinity by Crown Group dinobatkan sebagai salah satu World’s Best Project pada perhelatan 2017 Property Council, sebuah Kongres Properti Tahunan Australia, proyek pembangunan senilai Rp. 5,75 triliun di Green Square ini bertransformasi menjadi hunian yang paling dicari di Sydney.xco