, ,

Gelar Media Gathering, OJK Sampaikan Lima Sektor Program Prioritas

Solo, areknews – Otoritas Jasa Keuangan Regional 4 Jawa Timur menyelenggarakan media gathering Tahun 2019 di Hotel Novotel Solo, Jumat (11/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah wartawan dari berbagai media, serta mengundang narasumber dari PT Pasar Dana Pinjaman (Danamas) sebagai pelaku industry Fintech Peer to Peer Lending dan Pimpinan Redaksi Jawa Pos Jawa Timur.

Kepala OJK KR4 Jatim Heru Cahyono mengatakan, media gathering merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarat mengenai perkembangan terkini industri jasa keuangan.

Selain itu, sebagai ajang silaturahmi dan penguatan sinergi antara OJK dengan pemangku kepentingan terkait dalam konteks pengembangan ekonomi dan pelaksanaan tugas OJK di daerah.

“OJK di daerah akan senantiasa hadir untuk memfasilitasi dan memberikan kemudahan dalam mendukung sektor prioritas pemerintah dimana pada tahun 2019 kebijakan dan inisiatif OJK akan difokuskan pada lima area,” ujarnya.

Lima sektor prioritas itu yakni, memperbesar peran alternatif pembiayaan jangka menengah dan panjang bagi sektor strategis, baik Pemerintah dan swasta. Kedua mendorong industri jasa keuangan untuk meningkatkan kontribusi pembiayaan kepada sektor prioritas seperti industri ekspor, substitusi impor, pariwisata maupun sektor perumahan, dan industri pengolahan.

Selanjutnya, menyediakan akses keuangan bagi UMKM dan masyarakat kecil di daerah terpencil yang belum terlayani oleh Lembaga Keuangan Formal, mendorong inovasi industri jasa keuangan dalam menghadapi revolusi industri 4.0 dan memanfaatkan teknologi dalam proses kerja OJK dalam pengawasan lembaga jasa keuangan berbasis teknologi.xco