, ,

Komisi B Tuntut, PD Pasar Surya Inovatif

Surabaya, areknews – Ditengah terus merosotnya kinerja Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS), legislator Surabaya mendorong agar manajemen PD Pasar Surya selalu kreatif dan inovatif.

Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Hj. Luthfiyah, S.Psi mengatakan, PD Pasar Surya saat ini harus berinovasi diri, agar kinerja perusahaan yang mengelola seluruh pasar di Kota Surabaya ini meningkat pesat.

“Misalnya, setiap pasar ada reklame atau bilboard biar kinclong jika dilihat pengunjung. Dan jika ini terealisasi tentunya bisa menambah pendapatan perusahaan,” ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD Kota Surabaya, Selasa (15/10).

Sebenarnya banyak cara jika PD Pasar Surya mau berinovasi untuk menarik pengunjung, jangan memakai manajemen konvensional melainkan harus kreatif dan inovatif.

Dirinya menjelaskan, saat hearing dengan Bagian Perekonomian Kota Surabaya dan Badan Pengawas, serta manajemen PD Pasar Surya, Senin (14/10/19) Komisi B mendesak kekosongan jabatan direksi jangan terlalu lama, agar kinerja PD Pasar Surya tetap tumbuh.

Disisi lain, kata Luthfiyah, PD Pasar Surya juga harus mentransformasi diri, agar pendapatan perusahaan milik Pemkot Surabaya ini tidak terus merosot bahkan mengalami kerugian selama tiga tahun terakhir.

“Jumlah pasar tradisional di Surabaya ada sekitar 67 pasar, dengan jumlah yang cukup banyak ini, masak sih ga ada yang profit satu pun,” kata Luthfiyah.

Politisi Partai Gerindra Kota Surabaya ini kembali mengatakan, manajemen dan penataan pasar harus diubah misalnya, stand tidak semrawut, bersih, perbanyak event agar menarik pengunjung untuk berbelanja.

“Jadi harus inovatif lah, dan kami ingin Walikota Surabaya memilih Dirut PD Pasar Surya yang kreatif dan inovatif, demi kemajuan perusahaan, saya kira bisa lah,” pungkasnya.xco