,

Peringati Hari AIDS Internasional, Mahasiswa Lintas Kampus Ajak WS ‘Turun’ Jalan

Surabaya, areknews – Puluhan mahasiswa dari lintas universitas dan komunitas di Surabaya melakukan audiensi dengan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana di ruang kerjanya, Jumat (29/11).

Mahasiswa gabungan dari Universitas Hang Tuah Surabaya, Universitas Bhayangkara, UWK, UINSA dan komunitas ini mengajak Wakil Wali Kota Whisnu Sakti untuk bersama-sama melakukan aksi turun ke jalan.

“Kami ingin mengajak Pak Whisnu untuk melakukan social experiment di jalanan Surabaya. Untuk itu pada hari ini kami datang untuk audiensi sekaligus mengundang Pak Wakil Wali Kota Surabaya,” ujar Verdika, perwakilan mahasiswa

Aksi turun ke jalan ini, menurutnya, merupakan bagian dari kampanye perayaan Hari AIDS Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Desember. “Nanti kami akan kampanye turun ke jalan untuk ini. Harapannya Pak Wawali bisa ikut,” beber Verdika lebih lanjut.

Menyambut ajakan yang diberikan, Whisnu Sakti Buana justru memberikan tantangan kepada para mahasiswa. “Jangan hanya kalian saja, tapi ayo seluruh mahasiswa di Surabaya,” ujar tokoh Surabaya yang bakal maju di Pilwali Surabaya 2020 ini.

“Permasalahan narkoba ini masalah genting. Sudah layak dibilang perang. Karena, kalau dibiarkan, ketika bonus demografi nanti kita bisa dapat demografi yang nggak karuan,” pungkas pria yang akrab disapa WS ini.xco