, ,

BSSN Ingatkan Generasi Milenial Soal Bonus Demografi 2030

Surabaya, areknews – Generasi milenial dapat menjemput puncak bonus demografi di tahun 2030. Bonus demografi di tahun 2030 yang dimaksud adalah kondisi dimana Penduduk yang berusia produktif (15 – 64 tahun) lebih banyak dibandingkan penduduk dengan usia non produktif.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara, Komjen Pol. Drs. Dharma Pongrekun, S.H., M.M., M.H dalam paparan mengenai “Generasi Milenial Menjemput Puncak Bonus Demografi 2030” pada kegiatan Rapat Kerja Nasional 2020 dan Natal Nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) 2020, Sabtu (2/1) di Garden Palace Hotel Surabaya, Jawa Timur.

Dharma menjelaskan generasi milenial dapat menjemput puncak bonus demografi di tahun 2030. Bonus demografi di tahun 2030 yang dimaksud adalah kondisi dimana Penduduk yang berusia produktif (15 – 64 tahun) lebih banyak dibandingkan penduduk dengan usia non produktif.

“Namun pada kondisi saat ini generasi milenial kurang bijak dalam pemanfaatan teknologi sehingga kurang produktif. Hal tersebut merupakan tantangan untuk menuju 2030 dengan generasi yang produktif,” tegasnya.

Lebih lanjut Dharma juga menekankan bahwa menuju puncak bonus demografi berarti menghasilkan SDM yang produktif serta tenaga kerja yang semakin banyak di Indonesia.

Hal tersebut perlu diantisipasi melalui pengamalan nilai-nilai Pancasila. Generasi milenial harus menjadi penggerak perubahan, menciptakan inovasi dan produk buatan dalam negeri, pemanfaatan teknologi dengan benar dan bijak, serta membangun SDM dengan kecerdasan Spiritual (SQ).

Terakhir, Dharma mengajak para undangan harus mengambil peran aktif untuk menanamkan dan menguatkan nilai Pancasila dalam semua aspek kehidupan.

“Hal ini agar sistem asing yang mulai masuk dan menggerogoti nilai bangsa tidak merusak tatanan budaya bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Rafael Obeng selaku Ketua DPD (Dewan Pimpinan Daerah) GAMKI Jawa Timursekaligus sebagai tuan rumah acara mengharapkan dengan kehadiran seluruh perwakilan GAMKI, serta tokoh-tokoh nasional, semangat GAMKI bersama seluruh pemuda Kristen Indonesia akan menyala untuk bersama membangun negeri.

“Pemuda adalah tunas bangsa yang akan terus bertumbuh demi kemajuan Indonesia. Maka dari itu, sebagai Pemuda Kristen tidak boleh berdiam, tetapi harus terus belajar serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan di negeri ini,” ucapnya.

Perayaan Natal Nasional Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia GAMKI 2019 & Rakernas I DPP GAMKI Masa Bhakti 2019-2022 mengangkat Tema Usahakanlah Kesejahteraan Kota dimana kamu Berada dan Doakanlah.

Rakernas ini dihadiri oleh pengurus GAMKI sebanyak 200 orang, terdiri dari DPP GAMKI, MPO DPP GAMKI, serta utusan dari 24 DPD GAMKI yang datang dari seluruh penjuru Indonesia, serta peserta undangan lainnya sebanyak 250 orang.xco