,

Tanpa Mahar, Nasdem Rekom Machfud Arifin Maju Pilwali 2020

Surabaya, areknews – Partai Nasdem resmi memberikan rekomendasi kepada Machfud Arifin sebagai Cawali kota Surabaya. Rekomendasi diberikan Ketua DPD Partai Nasdem Surabaya Robert Simangunsong kepada mantan Kapolda Jatim itu melalui acara seremoni yang berlangsung di Hotel Majapahit, Rabu (19/2).

“Kita di Nasdem itu tidak pernah meminta mahar. Kita usung calon yang mau menang,” kata Robert usai acara.

Robert memastikan kalau Partai Nasdem akan berkontribusi penuh terhadap pemenangan Machfud Arifin dalam kontestasi Pilkada Surabaya, karena ini sudah ketetapan Ketua Umum Partai Nasdem.

“Dalam Pemilu legislatif 2019 kita peroleh hampir 90 ribu suara, nanti di Pilkada Surabaya akan kita lipat gandakan,” tegasnya.

Saat disinggung soal Cawawali, Robert mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada Machfud Arifin. “Seperti yang beliau sampaikan bahwa Cawawali nantinya merupakan figur yang mampu bahu membahu mendulang suara dan membangun Surabaya nantinya,” terangnya.

Sementara itu, rekomendasi Partai Nasdem kepada Machfud Arifin ini membuat semakin besar koalisi partai pendukung, dari yang semula 5 partai sekarang menjadi 6 partai. “Ya santai saja, Partai Nasdem punya suara yang sudah luar biasa. Saya berharap bisa naik 3 kali lipat,” ujar Machfud.

Sedangkan soal figur Cawawali, Machfud mengaku sudah banyak berkomunikasi dengan koalisi partai. “Semakin banyak yang diajukan semakin bagus, karena semakin banyak pilihan,” pungkasnya.xco