,

Muhammadiyah Kota Surabaya Jihad Lawan Virus Corona

Surabaya, areknews – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya mendukung upaya pemerintah kota Surabaya dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di Kota Surabaya selain mengintruksikan seluruh Amal Usaha dan di lingkungan masjid, mushola untuk membuat SOP kebersihan, Muhammadiyah Kota Surabaya juga mengadakan Posko Bantuan dan Dapur Umum.

“PDM Kota Surabaya sudah menginstruksikan kepada seluruh Amal usaha Muhammadiyah agar senantiasa menjaga kebersihan dengan protokol kebersihan dan Kesehatan yang sudah ditentukan baik itu di masjid, sekolahan TK/SD/SMP/SMA/SMK dan juga panti asuhan. virus Corona ini membahayakan. Kita juga meliburkan anak sekolah sampai akhir Maret, begitu juga pengajian sudah kami minta dihentikan dulu. Seluruh komponen anak bangsa harus bersama agar menghindari kegiatan yang mendatangkan massa yang terjadi kontak virus Covid-19 dengan manusia yang lainnya,” kata Ketua PDM Kota Surabaya, Dr. H. Mahsun di Surabaya, Jumat.

Diketahui Pemerintah Kota Surabaya juga mengadakan posko dapur umum, PDM Kota Surabaya mendukung upaya tanggap Walikota Surabaya tersebut dengan Bersama Lazismu dan MDMC Lembaga Penanggulangan Bencana juga mengadakan Posko Dapur Umum. Yang dipusatkan di Pusat Dakwah Muhammadiyah Jl. Wuni No. 9 Surabaya.

Kegiatan Posko yang didalamnya dibentuk Satgas Relawan Lawan Covid-19 bersama Angkatan Muda Muhammadiyah dengan kegiatan penyemprotan desinfektan masjid dan mushola dan AUM, pembuatan sabun anti septic dan hand sanitizer, dapur umum masak telur dan empon2 atau wedang wowo, pembagian masker dan lain lain.

Dr.H. Mahsun mengatakan bahwa Muhammadiyah tidak boleh diam karena ini bencana wabah luar biasa dahsyat maka perlu dukungan semua pihak.

“Seluruh pimpinan dan warga Muhammadiyah Surabaya disetiap tingkatan harus bersama-sama mengikuti anjuran Pemerintah dan bersama-sama jihad melawan Covid-19 ini bentuk ikhtiar kita secara maksimal dalam mendukung upaya menangkal virus lebih banyak terjadi di Surabaya,” ujarnya.

Menurut dia, posko akan dibuka mulai Sabtu 21 Maret sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Bantuan akan kami distribusikan ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah Se Kota Surabaya. Dan juga bantuan empon-empon dari Walikota sebanyak 1.500 paket akan kita berikan gratis ke warga sudah dalam bentuk minuman.xco