, ,

Lawan Covid-19, Pertiwi Ayu Krishna Bantu Warga Gadukan Buat Alat Bantu Semprot

Surabaya, areknews – Upaya untuk menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan oleh sejumlah pihak, termasuk Ketua Komisi A DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Krishna. Bersama warga RT 10 dan RT 11 RW 005 Gadukan Surabaya membuat disinfektan (anti kuman) dan alat bantu semprot secara mandiri.

“Saatnya kita bersama-sama masyarakat membantu pemerintah dalam berjuang melawan wabah yang sudah melanda secara nasional ini,” ujarnya, saat dikonfirmasi via pesan watshapp, Sabtu (28/3).

Menurutnya, tugas kedewanan saat ini masih ditunda sehingga waktu untuk bersama masyarakat cukup banyak.  Waktu luang banyak digunakan untuk kegiatan edukasi masyarakat membuat disinfektan sendiri.

“Masyarakat bisa membuat sendiri disinfektan dengan bahan Wipoll + Vanish (pemutih pakaian) dicampur dengan 2 liter air bersih,” tambahnya. Dengan melibatkan RT/RW serta tokoh didaerah setempat, edukasi ini mampu berjalan sangat efektif.

Kurangi Pertemuan Tatap Muka

Ketua Komisi A DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Krisna, SE, MM. Ist
Ketua Komisi A DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Krishna, SE, MM. Ist

Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga ditengah makin meluasnya penyebaran Covid-19. “Mengingat kita belum bisa saling bertemu saat ini, komunikasi tetap berjalan melalui sambungan handphone dan menyelesaikannya melalui ketua RT,” tambahnya.

Untuk menekan penyebaran virus ini, kata Ayu, bisa dilakukan dengan menjaga jarak saat berkomunikasi tatap muka, tidak mendatangi tempat-tempat keramaian dan sementara beraktivitas didalam rumah.

“Saya pesan kepada masyarakat agar tetap tinggal di rumah dan seperlunya kalau kelua, sesering mungkin bercuci tangan dengan sabun dan kalau memang perlu setiap pulang ke rumah langsung mandi,” pungkasnya.xco