, ,

Peduli Covid-19, Partai Gelora Sumbang APD dan Masker

Sidoarjo, areknews – Jumlah angka terkonfirmasi positif di kabupaten Sidoarjo semakin bertambah sesuai data yang di release oleh Gugus tugas Covid 19 kabupaten Sidoarjo Selasa (14/4) mencapai 45 terkonfirmasi positif. Hal itu memantik Perhatian khusus bagi elemen Partai Politik dalam hal ini partai Gelora.

Partai yang baru lahir besutan Fahri Hamzah ini menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit rujukan di Sidoarjo. APD tersebut disumbangkan oleh Gelora melalui Dinas Kesehatan kabupaten Sidoarjo pada Rabu (15/4).

Agus Suprianto Ketua DPD Gelora Sidoarjo memimpin langsung pemberian APD dan sejumlah masker kepada Dinas Kesehatan Sidoarjo.

“Gelora menyumbangkan APD dan sejumlah masker kesehatan ke dinas kesehatan Sidoarjo,” ujar Agus.

Agus prihatin dengan kondisi wabah Covid 19 banyak sektor yang mengalami kelumpuhan diantaranya sektor ekonomi. Pihaknya berharap wabah ini cepat usai kondisi perekonomian nasional kembali pulih. “Kita berharap semoga wabah ini cepat usai dan perekenomian cepat pulih,” imbuhnya.

Ia menambahkan, semua elemen dan pemerintah saling berkolaborasi untuk menangani wabah ini sehingga wabah ini cepat usai.

“Kita harus berkolaborasi antar elemen masyarakat dengan pemerintah supaya wabah ini segera usai hilang dari bumi pertiwi,” harapnya.

Selain itu Agus berpesan kepada Pemda Sidoarjo bekerja secara profesional serta akuntabel dan memberikan laporannya secara transparan.

“Kami berharap pemerintah daerah Sidoarjo bekerja secara profesional serta akuntabel dan memberikan laporannya secara transparan,” harap Agus.

Sementara itu, Zubaidah Seketaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo yang menerima langsung pemberian APD tersebut mengaku berterimah kasih atas kepedulian partai gelora kepada wabah virus Covid 19.

“Kami sangat berterimakasih kepada partai Gelora karena membantu memberikan APD untuk para tenaga medis karena tenaga medis sangat membutuhkan APD ini melihat tenaga medis menjadi garda terdepan dalam memahami virus Covid 19,” ujar sekretaris yang akrab dipanggi Bu Ida ini.

Bu Ida menambahkan, bantuan APD akan di distribusikan kepada puskesmas dan rumah sakit rujukan seluruh Sidoarjo dan posko – posko ditingkat Desa.

“Kami akan distribusikan ke seluruh puskesmas di Sidoarjo dan rumah sakit rujukan seluruh Sidoarjo serta posko – posko ditingkat Desa,” pungkas Bu Ida.tim