, ,

Ini Harapan Machfud Arifin di Momen Idul Fitri

Surabaya, areknews – Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (purn) Machfud Arifin (MA) melaksanakan sholat Idul Fitri 1441 H di rumah bersama keluarga besar dan tim MA Center, Minggu (24/5). Sholat di rumah ini mengikuti anjuran pemerintah di tengah pandemi covid-19 dengan menerapkan protokol covid 19 jaga jarak dan mengunakan masker.

Pasca solat, keluarga bersama tim MA center makan bersama, terlihat sangat guyup, begitu juga kemesraan Machfud Arifin bersama istri Lita Machfud dan anak-anak menjadikan suasana semakin hangat.

“Sholat Idul Fitri di rumah bersama keluarga ini dimulai dari sholat tarawih di rumah, imam sholatnya sama dengan tarawih, ngikuti anjuran pemerintah sholat di rumah,” ujarnya usai sholat Idul Fitri.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini menyampaikan permohonan maaf lahir batin kepada seluruh warga Surabaya. Machfud berharap dipertemukan dengan bulan Ramadan tahun depan dengan suasana yang terbebas dari pandemi covid-19

“Harapannya tentunya kita berharap lebaran tidak seperti sekarang ini, mudah-mudan pandemi ini terakhir, sehingga syiar agama kembali seperti sedia kala, sholat idul fitri bisa di masjid dan di lapangan, tidak di rumah lagi,” harapnya.

Tokoh asli Suroboyo ini mengatakan, jika covid-19 tidak ada di Surabaya dan dunia, maka masyarakat bisa beraktifitas kembali dan masyarakat lebih sejahtera. “Surabaya dan lingkungan sekitar, Indonesia dan dunialah segera terbebas dari covid-19,” doanya.

Cak Machfud, sapaannya, mengaku, memang lebaran tahun ini berbeda dengan lebaran sebelumnya. Biasanya, segala aktifitas ramadan seperti tarawih dan sholat idul fitri dilakukan di masjid dan musholla, tapi tahun ini dilaksanakan di rumah karena pandemi covid-19.

“Bagi pejabat kalau dulu bisa menggelar open house, maka sekarang ngak bisa, terasa sekali juga tradisi silaturahim juga ngak bisa dilakukan, padahal tradisi ini sejak dulu kala ada,” katanya.xco