, ,

Vakum Latihan Selama Pandemi COVID-19, Semua Atlet Olahraga Terima Bantuan dari KONI Bangkalan

Bangkalan, areknews – Akibat penyebaran Virus Corona yang tak kunjung berhenti, berdampak terhadap pembatalan dan penundaan jadwal beberapa event olahraga di Kabupaten Bangkalan.

Tak terkecuali nasib para atlet pun turut terpengaruh virus corona yang pertama kali mewabah di Wuhan, China, ini.

Menyikapi kondisi tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangkalan membagikan sembako kepada para atlet yang tidak beraktivitas selama Pandemi COVID-19.

Ketua KONI Bangkalan Fauzan Jakfar, mengatakan Corona tidak boleh membuat pembinaan ke-olahragaan terhenti, oleh sebab itu pihaknya menyalurkan bantuan berupa beras, Vitamin dan uang pembinaan.

“Sedikit perhatian kita pada 18 Cabor yang saat ini terdampak Pandemi COVID-19,” Kata Fauzan usai menyerahkan bantuan sembako pada atlet Pencak Silat di Halaman Stadion Gelora Bangkalan Bangkalan, Rabu (3/6).

Menurutnya, Pembinaan Atlet tidak boleh putus lantaran COVID-19. Mantan ketua KPUD Bangkalan itu juga meminta para atlet harus tetap berlatih meski berada di rumah.

“Kami menyadari kondisi saat ini banyak yang terdampak langsung, termasuk pelaku olahraga, mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan dan bisa dimanfaatkan,” katanya.

“Semangat ke-Olahragaan kita tidak boleh putus. Mari kita lawan COVID-19 dengan ber-olahraga,” ungkapnya.Is