,

Resmi Dilantik, Taufan Zairinsyah Jabat Sekda Bangkalan

Bangkalan, areknews – Setelah sekian lama dijabat Pelaksana Tugas, akhirnya Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron melantik Taufan Zairinsyah sebagai Sekda Kabupaten Bangkalan. Acara pelantikan pun disesuaikan dengan protokol pencegahan virus corona. Semua undangan yang mengikuti prosesi pelantikan tersebut, berjarak sekitar satu meter dari undangan lainnya dan menggunakan masker.

Taufan Zairinsyah yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bangkalan resmi dilantik oleh Bupati di Pendopo Agung Bangkalan, Selasa (9/6).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangkalan menyampaikan, bahwa pengangkatan Taufan Zairinsyah sebagai Sekda telah melalui proses seleksi yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Atas nama Bupati serta seluruh jajaran Pemkab Bangkalan saya berharap sekda yang baru ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya, demi Kabupaten Bangkalan, yang lebih maju dan sejahtera,” ungkap Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan.

Bupati Bangkalan meminta Sekda untuk sesegera mungkin dapat menyesuaikan diri dengan jabatan di lingkungan kerja yang baru dan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya, serta dapat menjadi figure sekaligus panutan bagi seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Segera membangun dan sinergi dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dan berkoordinasi dengan Forkopimda yang lain. Saya ucapkan selamat bertugas untuk Sekda yang baru dilantik hari ini. Saya yakin Pak Taufan sanggup untuk mengemban jabatan Sekda baru ini,” tegasnya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Lelang jabatan yang dilakukan Panita seleksi Calon Sekretaris Daerah itu telah menetapkan 3 nama yang disetorkan kepada Bupati untuk menetapkan Sekretaris Daerah  (Sekda) Bangkalan.
Yakni Ismed Efendi (Kepala Bapenda), Taufan Zairinsyah (Kepala PUPR) dan Puguh Santoso (Kepala Dispertahobun)

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan Taufan Zairinsyah menyampaikan akan secepatnya bergerak melakukan instruksi Bupati Bangkalan.

“Sesuai dengan instruksi beliaunya, saya akan melanjutkan pekerjaan yang sudah ada. Sesuai dengan visi misi Pak Bupati,” jelasnya.is