, ,

Lawan Covid-19, Polres Bangkalan Launching ‘Mobil Tangguh’

Bangkalan, areknews – Dalam rangka terus berupaya menekan penyebaran Virus Corona (Covid- 19) di Kabupaten Bangkalan, Polres Bangkalan melaunching mobil tangguh Covid-19.

Hal ini dilakukan untuk mendorong masyarakat agar lebih disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, launching mobil patroli tangguh ini merupakan implementasi dari instruksi Polri agar mengerahkan segala sumberdaya yang dimiliki untuk penanganan Covid-19.

“Selama ini Jawa Timur menjadi sorotan karena jumlah kasus positif covid-19 masih tinggi termasuk Bangkalan, mudah-mudahan dengan ikhtiar ini, masyarakat semakin disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas, sehingga Bangkalan bisa berubah dari zona orange menjadi zona kuning atau hijau,” jelas Kapolres Bangkalan. Senin (6/7).

Kapolres Bangkalan juga mengatakan bahwa mobil patroli tangguh ini akan mendatangi tempat-tempat keramaian seperti pasar dan tempat berkumpulnya masyarakat, dimana tujuannya memberikan contoh pada masyarakat agar lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Mobil ini sudah kita siapkan sarana dan prasarana yang mendukung kedisiplinan masyarakat, seperti menyediakan tempat cuci tangan, membagikan masker, antiseptik dan lain sebagainya,” tutur Rama.

Menurut Rama agar upaya pencegahan dan pendisiplinan masyarakat ini efektif, tentunya harus didukung aturan yang tegas. Seperti memberikan sanksi secara tegas bagi warga yang tidak disiplin, oleh sebab itu pihaknya mendorong Pemerintah Kabupaten Bangkalan segera merampungkan aturan yang sedang disusun tersebut.ih