, ,

Gelombang ke Tiga, 456 Santri Sidogiri kembali Diberangkatkan dari Terminal Bangkalan

Bangkalan, areknews – Menyusul gelombang pertama dan kedua, Pondok Pesantren Sidogiri kembali memberangkatkan santri asal Bangkalan untuk kembali ke Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan.

Sebanyak 456 santri yang diantar oleh kurang lebih lima Bus, diberangkatkan dari Terminal Bangkalan menuju Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, Rabu (22/7) tepatnya pukul 09:00 WIB.

Sebelum diberangkatkan ratusan santri yang terdiri dari tingkatan I’dadiyah dan Ibtida’ ini, terlebih dahulu diharuskan memberikan surat keterangan kesehatan serta surat karantina yang bermaterai dan ditanda tangani oleh Wali santri sebagai bukti bahwa mereka terbebas dari Covid 19.

Dengan keberangkatan Gelombang ketiga ini, total keseluruhan santri sidogiri asal Bangkalan yang telah kembali ke PONPES Sidogiri Pasuruan adalah 1.313 santri.

“Untuk Gelombang ke 3 ini total santri yang kembali ada 456, yang tergabung dari 18 PK (Komisariat), sedangkan untuk Total keseluruhan dari Gelombang 1,2 dan 3 ada 1.313 santri,” ujar perwakilan panitia Ust. Rawahed Ruslan pada areknews.com

Sebelumnya Pondok Pesantren Sidogiri telah memberangkatkan pada gelombang 1 pada 1 Juli 2020 dan gelombang 2 pada 15 Juli 2020. Hal ini dilakukan guna menghindari ledakan masa yang dikhawatirkan dapat memungkinkan terjadinya penyebaran COVID-19, Dimana hal tersebut tak diinginkan oleh pihak pesantren maupun pihak pemerintah Kabupaten Bangkalan.sym/is