, , ,

Atlet Badminton Dapat Perhatian Khusus dari KONI Bangkalan

Bangkalan, areknews – Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) Kabupaten Bangkalan mendapat bantuan dari KONI Bangkalan. Kali ini giliran Klub Badminton Saka yang mendapatkan perhatian dari Ketua KONI Moh Fauzan Jakfar.

Para atlet diberi bantuan berupa suplemen, perlengkapan latihan dan uang pembinaan, disela – sela latihan di lapangan Clinik arena Kemayoran Bangkalan, Rabu (29/7).

Hal itu dilakukan sebagai pelecut semangat para atlet untuk terus berlatih meski ditengah pandemi Covid-19.

Fauzan mengatakan bahwa cabang olah raga badminton menjadi skala prioritas untuk meraih prestasi, jadi dia berharap pada para atlet untuk terus semangat dan giat berlatih.

“Cabang olahraga badminton merupakan salah satu cabor yang sangat potensial yang kita harapkan banyak meraih prestasi baik di kancah regional, nasional maupun internasional,” jelas Fauzan.

Oleh sebab itu, ia berharap pembinaan atlet badminton mulai sejak dini harus terus dilakukan karena akan menjadi cabor unggulan dan diharapkan meraih banyak prestasi.

“Lahir batin para atlet akan kita perhatikan dan kita penuhi, jadi sekarang jangan khawatir kita akan memberikan apresiasi kepada atlet siapapun yang berprestasi,” kata dia.

Mantan ketua KPUD Bangkalan itu menambahkan, bagi atlet berprestasi di Bangkalan akan diberikan beasiswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di Universitas Surabaya (UNESA).

“Nanti kami MoU dengan UNESA disana ada Fakultas Olahraga, kebetulan pengurus KONI ada yang menjadi dosen di UNESA, jadi nanti atlet yg berprestasi akan secara otomatis kuliah di UNESA. Jadi adik tetap bersemangat dan berlatih,” tandasnya.

Ketua PBSI Bangkalan, Rohmad Basuki mengatakan saat ini sudah ada tiga atlet Bangkalan yang sudah bergabung di klub besar seperti di Jaya Raya, Mutiara, dan Pratama.

Oleh sebab itu dia mendorong para atlet badminton binaannya harus terus berlatih dan bersaing menuju klub-klub besar badminton di Indonesia.

“Silahkan berlatih sekeras-kerasnya menuju ke klub-klub besar, tapi jangan sampai kalau daerah membutuhkan harus menyatakan siap. Jangan sampai menolak,” ucapnya dihadapan para atlet badminto

Rohmad Basuki mengucapkan banyak terimakasih kepada KONI Bangkalan karena telah memberikan perhatian khusus kepada atlet badminton.

“Sejak saya di PBSI ini pertama kali ketua KONI datang langsung kelapangan saat kami latihan,” ungkapnya.ih