, ,

Ditengah PPKM, PSI Surabaya Lakukan Gerakan Berbagi dengan Warga

Surabaya, areknews – Kota Surabaya adalah salah satu kota di Pulau Jawa yang melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada tanggal 11 Januari – 25 Januari 2021. Di awal masa PPKM ini, kader-kader PSI Surabaya berbagi kasih dengan membagikan makanan dan masker di Kelurahan Keputih Surabaya.

“Di masa PPKM ini kami bergerak memetakan daerah-daerah yang jarang memakai masker kemudian kami membagikan masker kepada warga setempat dan menyampaikan pentingnya pemakaian masker,” kata William Wirakusuma, Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya.

William dan tim bersama dengan Wakil Ketua DPD PSI Surabaya, Erick Komala S.H., M.H. Membagikan lebih dari 400 nasi bungkus dan masker di Kelurahan Keputih, Sabtu (16/01).

“Pemberlakuan PPKM di Surabaya juga tentu mempengaruhi ekonomi warga Surabaya secara tidak langsung, karena itu kami juga membagikan nasi bungkus gratis,” lanjut Erick Komala, wakil ketua DPD PSI Surabaya.

Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin tiga sampai empat kali dalam seminggu dengan lokasi yang berbeda dan juga akan berkolaborasi dengan beberapa lembaga sosial.

“Kami juga membuka saluran donasi bagi warga yang juga ingin berpartisipasi dan juga ikut berbagi kasih,” ujar Erick, politisi muda dari PSI itu

Menurut William, ini saatnya warga Surabaya saling membantu sebagai keluarga besar dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir setahun.

“Saling membantu juga bisa dilakukan dengan menjaga diri sendiri, memperhatikan prokes. Karena dengan menjaga diri sendiri kita juga menjaga orang lain,” pungkas William.xco