,

Empat Elit Parpol Bergabung, Nasdem Targetkan 10 Kursi 2024

Surabaya, areknews – Sebanyak empat tokoh politik di Surabaya resmi berlabuh ke Partai Nasdem Kota Surabaya. Prosesi bergabungnya para elit partai ini ditandai dengan pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA) dan kemeja kebesaran partai Nasdem.

Mereka adalah mantan elit Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang juga Wakil Ketua Koisi B DPRD Surabaya periode 2014 – 2019 Anugrah Ariyadi, dan tiga elite PSI, yakni mantan Wakil Ketua PSI Jawa Timur Wendik Arifyanto, mantan Ketua DPD PSI Surabaya Puji Kurniawati serta tokoh PSI Surabaya Gunawan.

Di kantor DPD NasDem Kota Surabaya, Anugrah Ariyadi mengatakan, jika pilihannya bergabung dengan partai pemilik 3 kursi di DPRD Surabaya ini didasari beberapa pertimbangan.
Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya periode 2014-2019 ini pun mengungkapkan jika restu keluarga menjadi salah satu alasan lain. “Tidak mungkin saya mengambil keputusan tanpa dengan restu keluarga,” tegas Anugrah.
“Saya tidak berani menjanjikan apa-apa. Tapi saya siap memberi kebanggaan untuk Partai NasDem,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kota Surabaya Robert Simangunsong mengatakan, bergabungnya kader-kader baru ini siap lebih memperkuat partainya untuk bisa memenuhi target di Pemilu 2024 mendatang.
Target kami adalah bisa meraih 10 kursi di DPRD Surabaya. Dengan bergabungnya tokoh-tokoh luar biasa ini kami yakin target itu bisa terpenuhi,” papar Robert.
Sebagai informasi, Anugrah Ariyadi merupakan sosok senior yang lama malang melintang di PDIP Kota Surabaya. Sempat menjadi Ketua Badan Hukum DPC PDIP Surabaya, Anugrah juga merupakan salah satu motor utama konsolidasi massa dalan proses pemenangan Risma-Bambang DH maupun Risma-Whisnu di Pilwali Surabaya beberapa tahun lalu.
Di DPRD Surabaya pun, Anugrah di periode 2014-2019 memiliki rekam jejak yang luar biasa. Hampir seluruh komisi di DPRD Surabaya sudah pernah Ia duduki. Mulai Komisi A, Komisi D, hingga Komisi B.xco