,

Masuki Usia 728 Tahun, Ketua Dewan Janji Kawal Pembangunan kota Surabaya

Surabaya, areknews – Kota Surabaya memasuki usia yang ke-728 pada 31 Mei 2021. Ketua DPRD Surabaya menyatakan komitmennya untuk terus mengawal dan mewujudkan kepemimpinan yang melahirkan kebijakan-kebijakan prorakyat di Kota Pahlawan.

“Selamat Hari Jadi Kota Surabaya ke-728, kota kita bersama yang sangat kita cintai. PDI Perjuangan sangat bangga menjadi bagian dari kota ini, menjadi bagian dalam transformasi Surabaya menuju kota berkelas dunia yang tetap mengedepankan nilai-nilai humanisme, pro wong cilik, dan mengutamakan keberlanjutan lingkungan,” ujar Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono.

Adi menyebut, berbagai program sosial, ekonomi, keagamaan, kebudayaan, lingkungan hidup, dan sebagainya berhasil dihadirkan dengan baik dalam kepemimpinan di Kota Pahlawan.

Ke depan, lanjut Adi, tantangan Kota Surabaya semakin berat dan kompleks. Apalagi, pandemi Covid-19 belum berlalu. Sehingga dibutuhkan gotong royong bersama untuk membawa kota ini melewati pandemi dengan baik.

“Saat ini tren kasus aktif Covid-19 di Surabaya terus turun. Tidak ada lonjakan. Kita harus jaga, terapkan protokol kesehatan secara ketat. Kalau sektor kesehatan kita jaga, pemulihan ekonomi lebih cepat kita lakukan, dan semua itu butuh gotong royong,” papar Adi.

DPRD lanjut Adi, akan terus memainkan peran strategis mengawal perkembangan Surabaya. Berbagai program dan kebijakan Pemkot Surabaya akan didukung dan terus diberi masukan konstruktif.

“Kebijakan-kebijakan seperti Jaminan Kesehatan Semesta, penanganan pandemi Covid-19 yang terintegrasi, sampai pengembangan UMKM akan terus kami dukung dan kawal, karena semuanya terbukti mampu dikerjakan dengan baik dan manfaatnya dirasakan rakyat,” pungkas Adi.xco