,

Targetkan 12 ‘Kursi’, Demokrat Surabaya Bekali Kader ‘Melek’ Teknologi

Surabaya, areknews – DPC Partai Demokrat Surabaya menggelar pendidikan politik secara maraton bagi pengurus DPC, DPAC dan Ranting di Hotel Kampi, Sabtu (20/11).

Upaya yang dilakukan Partai Demokrat Surabaya tersebut tak lain untuk mewujudkan agenda besar pada 2024, yakni memenangkan Pemilu 2024 dan merebut 12 kursi di DPRD Kota Surabaya.

“Kita mengadakan pendidikan politik yang materinya ada media sosial (medsos). Ini agar kader Partai Demokrat ‘melek’ teknologi dan terhindar dari berita hoax,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari.

Dia menegaskan, keberadaan medsos tetap diperlukan di kancah politik, karena kecepatan dan kecanggihannya dinilai sangat efektif untuk kepentingan sosialisasi.

Untuk itu, lanjut dia, DPC Partai Demokrat Surabaya akan membentuk ” Tim Udara” yang dikoordinir oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu), Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra), dan Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kelembagaan (OKK).

“Tim ini nanti akan melakukan serangan udara atau promosi lewat udara. Intinya, tim ini nanti akan berselancar di udara. Karena sekarang ini sudah era digitalisasi, semua kegiatan serba di-posting dan menjadi keterbukaan informasi publik. Ini yang sekarang kita mengikuti perkembangan zaman,” ungkap dia seraya berharap semua kader Partai Demokrat mulai dari Pengurus DPC, DPAC dan Ranting harus melek teknologi.

Lucy Kurniasari yang juga anggota Komisi IX DPR RI ingin membawa Partai Demokrat yang merupakan partai nasionalis-religius menjadi organisasi modern yang membangun konsep ‘Smart Party’.

Lebih jauh, Lucy Kurniasari menegaskan, selain ingin memenangkan Pemilu 2024 di Surabaya, Partai Demokrat Surabaya yang memiliki empat kursi di DPRD Kota Surabaya juga mematok target merebut 12 kursi pada Pileg 2024.

Target tersebut dinilai Lucy Kurniasari wajar, mengingat pada Pileg 2024 rencananya ada pemekaran daerah pemilihan (dapil) di Surabaya. Dari semula lima dapil menjadi enam dapil.

“Karena ada penambahan satu dapil, kami targetkan merebut 12 kursi di DPRD Kota Surabaya. Artinya, setiap dapil minimal dapat dua kursi. Ini memang tidak mudah dan para kader sampai anak ranting, bahkan cucu ranting, harus kerja keras dan kompak untuk memenuhi target tersebut. Mereka harus siap mengampanyekan caleg-caleg di dapilnya. Jadi tugas kader adalah meraih simpati suara rakyat,” tandas dia.

Apa yang dilakukan Partai Demokrat Surabaya pasca pendidikan politik? Lucy Kurniasari menjelaskan, pihaknya akan memberikan pendampingan untuk bagaimana mendapatkan suara sebanyak-banyaknya di dapilnya.

Tentunya, Partai Demokrat Surabaya punya metode sendiri dan punya strategi kampanye yang harus mereka lakukan di dapil masing-masing.

“Kita juga ada program nasional. Dan terkait program nasional ini tentu DPC Partai Demokrat Surabaya harus melakukan gerakan -gerakan nasional yang mana sudah diinstruksikan lewat surat resmi dari ketua umum kami (maksudnya Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, red).

Dia menambahkan, badai sudah berlalu. Kini saatnya kader setia partai berlambang Mercy fokus untuk berjuang meraih kemenangan dan kejayaan kembali pada Pemilu 2024.

“Kita akan konsolidasi internal dan verifikasi faktual. Kami harus melaksanakan perintah DPD dan DPP untuk segera membentuk dan melengkapi kepengurusan di tingkat DPAC dan Ranting, karena untuk kepentingan verifikasi KPU,” pungkas dia.xco