,

Ketua DPRD : Kamtibmas Dalam Libur Nataru Tanggung Jawab Bersama, Prokes Harus Tetap Dijalankan

Bangkalan, areknews – Berbicara perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) tentunya tak lepas dari keramaian dan pesta hiburan (euforia), dimana tak terkecuali masyarakat Bangkalan mengharapkan situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan terkendali.

Apalagi pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir oleh pemerintah. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya dengan nyaman dan tenang.

Ketua DPRD Kabupaten Bangkalan Muhammad Fahad mengatakan, bahwa Kamtibmas selain menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum, juga menjadi tanggung jawab semua masyarakat. Hal itu juga sejalan dengan harapan pemerintah bahwa setiap warga negara berhak dan memiliki kewajiban untuk menjaga dan menciptakan keamanan wilayahnya masing-masing.

“Diharapkan disutuasi seperti sekarang ini, semua elemen masyarakat bisa memahami dan bekerja sama dengan baik dalam membangun koordinasi, demi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan terkendali, khususnya menjelang Nataru ini,” katanya, Senin (20/12/2021).

Selain itu, Legislator dari Partai Gerindra ini juga mengingatkan dan menghimbau masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19, baik ketika beraktivitas sehari-hari, terlebih pada saat perayaan Natal dan tahun baru.

“Kami berharap masyarakat bisa menaati dan mengikuti setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah pada saat perayaan Nataru demi keamanan dan kenyamanan hingga kesehatan bersama, memgingat hingga saat ini pandemi covid 19 masih terus menghantui kita,” pungkasnya.is