,

Korem 084/BJ gelar Wasgiat Kampanye Kreatif Rekrutmen calon Prajurit bersumber santri dan Lintas agama

Surabaya, areknews – Korem 084/BJ gelar Wasgiat kampanye kreatif rekrutmen prajurit TNI AD Bintara dan Tamtama PK khusus bersumber Santri dan lintas agama, digelar di Pondok Pesantren Alfatich Jln. Raya tambak Osowilangun No. 98 RT. 02 RW. 02 Kel. Tambak Osowilangun Kec. Benowo Surabaya, Rabu (19/01/2021)

Pengasuh Ponpes Alfatich KH. Ach Chaidar Ali Tamam menyampaikan, rasa terima kasih yang sebesar – besarnya atas keiklasan memberikan wawasan kepada Santri, dengan harapan semua arahan bisa bermanfaat untuk para santri kami kedepannya,. “Semoga wawasan yang telah diberikan bermanfaat bagi santri,” ungkapnya.

Ka ajenrem 084/BJ yang diwakili oleh Waka Ajen Mayor CAJ Imam Fuadi mengatakan, sosialisasi ini bertujuan menjaring minat para santri yang ingin menjadi Prajurit bersumber dari Santri dan lintas agama, sehingga kedepan Institusi TNI AD memiliki prajurit prajurit yang berkemampuan di bidang agama.

Pasi pers Kodim 0830/Surabaya Utara
Mayor CAJ Eko Alfianto s.sos dalam arahannya menyampaikan, syarat ketentuan para santri dikhususkan yang hafal al-qur’an (hafidz) untuk Bintara PK minimal hafal 5 juz untuk Tamtama PK dibawah 5 juz dan ketentuan harus santri lulusan pondok pesantren.

“Syarat pendidikan umum setingkat SMP/Sederajat untuk Cata PK dan setingkat SMA/Sederjat untuk Caba PK, mendapat rekomendasi dari orang tua serta rekomendasi dari Pimpinan Ponpes dengan catatan memenuhi persyaratan sesuai yang ditentukan oleh panitia,” tuturnya.

Pasi Pers Korem 084/BJ Mayor Inf Komang Dharma L. ST selaku Wakil ketua tim wasgiat mengatakan, pelaksanaan kampanye rekrutmen prajurit TNI AD bersumber dari santri dan lintas agama berjalan dengan lancar, tertib dan aman sesuai dengan ketentuan. “Dalam kegiatan tersebut para santri sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut yang di paparkan oleh Pasi Pers Kodim 0830/Surabaya utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Waka Ajenrem 084/BJ, Danramil Benowo, Pasi Pers Kodim 0830/SU, Pengasuh Ponpes Alfatich dan
Selaku tim Wasgiat, Pasi Pers Korem 084/BJ sebagai wakil tim Wasgiat, Kasetum Korem 084/BJ, Paur roh Is bintal Rem 084/BJ, Paur Prod Penrem 084/BJ sebagai anggota.met