Maknai Tahun Baru Imlek, Ketua Dewan Minta Warga Rawat Kebersamaan

Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono. Ist

Surabaya, areknews РKetua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono turut  mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2573 kepada seluruh warga Surabaya yang merayakannya.

Menurutnya, momen spesial ini harus dijadikan momentum untuk memupuk jiwa kebersamaan dan gotong royong antar warga di Surabaya tanpa melihat latar belakang.

“Selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2573. Gong xi fat cai. Semoga kesehatan, kemakmuran, umur panjang, dan kesukacitaan senantiasa menyertai perjalanan kita di Tahun Macan Air ini dan pada masa-masa mendatang,” kata Adi dalam keterangan tertulis, Selasa (1/2).

Perayaan Tahun Baru Imlek, kata Adi, juga menambah warna keberagaman di Kota Surabaya. Sebab Surabaya terkenal sebagai kota plural yang penuh dengan toleransi. Sikap toleransi tercermin dari berbagai kampung yang ada di Surabaya. Masyarakat Tionghoa dan suku lainnya hidup berdampingan.

“Indahnya lampu-lampu lampion, hebatnya atraksi aksi barongsai, lezatnya kue keranjang, anggunnya pohon Mei Hua, hiasan gantung yang memukau, dan berbagai keindahan pernak-pernik Imlek lainnya, menyatu dalam derap kehidupan di Kota Pahlawan. Semuanya menyambut gembira. Itulah keberagaman di Kota Pahlawan, dan platform perjuangan kami sangat jelas, yaitu menjaga keberagaman di Surabaya,” katanya.

Menurutnya kerukunan tersebut harus dirawat semaksimal mungkin. Sebab semua anak bangsa adalah saudara.

“Kita akan terus membangun dan merawat jembatan persaudaraan kepada semua anak bangsa. Banyak pula kader-kader Partai di Surabaya yang warga keturunan Tionghoa, dan mampu menunjukkan kualitas kepemimpinan dan keberpihakan pada rakyat,” pungkas Adi.xco

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here